Aktris AS Natalie Portman: UU Israel Rasis dan Keliru

In Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Bintang film Amerika Serikat Natalie Portman menyebut Undang-Undang Israel rasis. Undang-Undang (UU) dimaksud adalah yang mendefinisikan Isreal sebagai “negara dari orang-orang Yahudi”. Menurut Portman, UU tersebut keliru.”UU ini salah, dan saya tidak setuju dengan itu,” kata aktris kelahiran Israel yang kini berusia 37 tahun, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar al-Quds al-Arabi yang berbasis di London, dilansir Anadolu Agency.

Portman mengatakan, datang dari sebuah daerah dengan pilihan hidup sedikit itu memang sulit. Dia berharap bisa menjadi bagian dari perubahan ini. “Dan mencintai tetangga kita dan bekerja dengan tetangga kita,” tutur dia.

Israel telah mendapat kecaman keras dari masyarakat internasional setelah mengeluarkan UU Bangsa Yahudi ini pada Juli lalu. UU itu mendefinisikan Israel sebagai negara Yahudi dengan “Yerusalem bersatu” sebagai ibu kotanya.

Undang-undang ini juga mempromosikan bahasa Ibrani sebagai satu-satunya bahasa resmi, dan menghapus bahasa Arab sebagai bahasa resmi. UU itu berisiko semakin mengasingkan minoritas Arab yang berpendapat bahwa mereka sudah menghadapi diskriminasi dari orang Yahudi Israel dan pemerintah.

Seperti diketahui, warga Palestina, yang memiliki kewarganegaraan Israel jumlahnya 21 persen dari total populasi. Mereka dikenal sebagai orang Arab Israel dan memiliki anggota di parlemen Israel, Knesset. Dampak UU itu, yakni membuat mereka merasa seolah-olah menjadi warga kelas dua.(ARS/R1/ROL)

Baca Juga!  Lebih dari 500 Pemukim Yahudi Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsa

You may also read!

DTKJ: Tiga Langkah Perbaiki Transportasi Jakarta

SUARAJAKTIM.COM - Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Eva Azhra Latifa merekomendasikan tiga langkah untuk mendorong pengguna kendaraan pribadi

Read More...

Sandiaga Uno Rasakan Tren Pilpres Mirip Pilgub DKI

SUARAJAKTIM.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno merasakan jika tren pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini sama dengan pemilihan

Read More...

Anies Baswedan Harap Ombudsman Lengkapi Temuan Premanisme Tanah Abang

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ombudsman Jakarta Raya melengkapi temuan mereka yang menyebutkan ada praktik premanisme

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu