Sudinhub Jakarta Timur Rekayasa Lalin di Simpang Jalan Raden Inten

In Berita Jaktim

SUARAJKTIM.COM – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mulai melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di persimpangan Jalan Raden Inten dan Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Rabu (5/12). Evaluasi akan dilakukan setelah uji coba selama tiga bulan ke depan.

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, rekayasa lalu lintas yang dilakukannya dengan mengaktifkan traffic light (TL) secara penuh. Sebab selama ini TL yang ada hanya menyala lampu kuning sebagai peringatan kepada pengendara saat melewati persimpangan.

Menurut Andreas, jika biasanya dari arah Jakarta menuju Bekasi dibelokkan ke kiri terlebih dahulu untuk menuju Jalan Raden Inten, kini bisa langsung lurus sesuai dengan tanda di TL.

Sedangkan arah sebaliknya masih seperti biasa, kendaraan berjalan terus namun harus hati-hati. Karena TL berkedip warna kuning. Kemudian kendaraan dari arah Bekasi menuju Jalan Raden Inten atau belok kanan, mengikuti rambu lalu lintas. Selanjutnya kendaraan dari arah Jalan Raden Inten menuju Halim Perdanakusuma atau belok kanan, berjalan mengikuti warna TL.

“Rekayasa lalu lintas ini dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan. Karena selama ini rambu lalu lintas tidak menyala sehingga kendaraan dari berbagai arah saling serobot ingin jalan lebih dulu. Hal Ini sangat rawan menimbulkan kecelakaan,” tandasnya.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  Dishub DKI Rekayasa Lalin di Jalan Jatinegara Timur

You may also read!

Menyambut Kemenangan Islam dan Silahturrahim

SUARAJAKTIM.COM - H. Andy Azisi Amin, S.E., M.Sc Mengisi kajian subuh dengan teman Menyambut Kemenangan Islam dan Silahturrahim bertempat

Read More...

Sandiaga Uno: Gerakan Kami Non-Kekerasan

SUARAJAKTIM.COM - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya melakukan gerakan non-kekerasan dalam menyikapi hasil rekapitulasi

Read More...

Pengusaha Palestina Boikot Konferensi Ekonomi di Bahrain

SUARAJAKTIM.COM - Para pengusaha Palestina menolah konferensi ekonomi yang diinisiasi oleh Amerika Serikat (AS) di Bahrain. Mereka menilai, konferensi

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu