Lampaui Perkiraan, Peserta Reuni 212 Tembus 10 Juta Orang

In Nasional

SUARAJAKTIM.COM – Di luar dugaan, massa aksi Reuni Akbar 212 diperkirakan mencapai 10 juta orang. Hal ini diluar target, yang diperkirakan hanya 4 juta orang yang akan mengikuti aksi Reuni 212.

Salah satu peserta aksi Reuni 212, Adnan, mengatakan aksi kali ini lebih banyak dari aksi-aksi sebelumnya.

“Jam 05.00 WIB pagi saja sudah mencapai 6 juta orang, sekarang sudah jam 09.00 WIB diperkirakan mencapai 10 juta orang lebih,” ucapnya saat berbincang dengan TeropongSenayan.

Adnan warga Tangerang ini mengatakan, tiba di Monas pukul 03.00 WIB. Tujuanya, untuk menghindari kepadatan.

“Saya tida jam 3 pagi, itu saja sudah mulai padat,” kata ia.

Ia bersyukur massa yang hadir di luar dugaan. Menurutnya, ini sebagai bukti bahwa umat Islam benar-benar solid walaupun banyak yang menentang aksi ini.

“Ini sebagai bukti bahwa umat Islam tidak bisa dilarang-larang. Semakin ditentang semakin banyak massa yang akan hadir,” tegasnya.

Andy Azisi Amin, Caleg DPR RI PKS dari Dapil Jakarta Timur, merasa bersyukur bisa ikut menghadiri acara Reuni 212, Ahad 2 Desember 2018. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Andy Azisi Amin, Caleg DPR RI PKS dari Dapil Jakarta Timur, merasa bersyukur bisa ikut menghadiri Reuni 212.

Andy, Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga ikut serta dalam reuni pertama 212, 2 Desember 2017 lalu. (SJT-2)

Baca Juga!  Sandiaga Uno PHP Emak-emak Reuni 212

You may also read!

Israel Incar Infrastruktur Energi dan Pertanian Palestina

SUARAJAKTIM.COM - Para peneliti dari Duke University dan University of New Hampshire mengatakan Israel telah membidik infrastruktur pertanian, air,

Read More...

Warga Apresiasi Pembangunan Waduk Kaja

SUARAJAKTIM.COM - Pembangunan Waduk Kaja di wilayah RW 011 Kelapadua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, diapresiasi warga. Sebab waduk ini

Read More...

Pemprov DKI Bersama BPPT Bangun Sistem Kelistrikan Microgrid di Pulau Pramuka

SUARAJAKTIM.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), menandatangani perjanjian kerja sama terkait pembangunan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu