Penataan Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur Capai 80 Persen

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Penataan ulang sebagian Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur sudah mencapai 80 persen. Ditargetkan prosesnya bisa selesai 15 Desember mendatang.

Pantauan di lapangan, Sabtu (1/12), sejumlah titik yang dilakukan perbaikan adalah bagian lantai peron atau ruang tunggu. Kemudian emplasemen, kantor pengelola terminal, saluran air hingga jembatan penyeberangan orang (JPO).

Kepala UPT Terminal, Muhammad Faisol mengatakan, penataan ulang dilakukan karena kondisi terminal banyak mengalami kerusakan. Terminal yang dibangun tahun 1992 itu baru kali ini dilakukan perbaikan. Anggaran yang dibutuhkan dalam perbaikan ini sekitar Rp 1,6 miliar.

“Emplasemen banyak yang retak, keramik lantai peron dan kantor pengelelola juga banyak rusak sehingga harus diganti. Ini semua untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat,” kata Faisol, Sabtu (1/12).

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala dalam penataan ulang terminal tersebut. Ditargetkan pada 15 Desember nanti sudah rampung.

Sementara, Kasatpel Sarana dan Prasarana UPT Terminal, Nursyahbuddin menambahkan, pihaknya optimis perbaikan rampung sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Hanya memang khusus di emplasemen, bus harus diatur sedemikian rupa. Dilakukan pengalihan lajur secara bergantian saat emplasemen dicor. Setelah kering baru bisa digunakan,” tandasnya.

Disebutkan, agar tidak mengganggu aktivitas, penataan terminal dilakukan malam hari. Yakni dari pukul 24.00 hingga 04.00 dinihari. Sehingga siang harinya kendaraan dapat melintas tanpa hambatan.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  118 Armada Jalani Ramp Check di Terminal Kampung Rambutan

You may also read!

Menyambut Kemenangan Islam dan Silahturrahim

SUARAJAKTIM.COM - H. Andy Azisi Amin, S.E., M.Sc Mengisi kajian subuh dengan teman Menyambut Kemenangan Islam dan Silahturrahim bertempat

Read More...

Sandiaga Uno: Gerakan Kami Non-Kekerasan

SUARAJAKTIM.COM - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya melakukan gerakan non-kekerasan dalam menyikapi hasil rekapitulasi

Read More...

Pengusaha Palestina Boikot Konferensi Ekonomi di Bahrain

SUARAJAKTIM.COM - Para pengusaha Palestina menolah konferensi ekonomi yang diinisiasi oleh Amerika Serikat (AS) di Bahrain. Mereka menilai, konferensi

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu