94 Peserta Ikuti STQ Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak 94 peserta mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/10). Nantinya juara akan mewakili Kecamatan Kramat Jati ke tingkat kota pada November mendatang.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, lomba STQ tingkat kecamatan ini digelar sesuai instruksi gubernur DKI Jakarta nomor 95/2018 tentang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi DKI Jakarta ke XXV tahun 2018.”Pemprov DKI pada MTQ 2018 di Medan berhasil meraih juara umum. Tentunya kita berharap para peserta STQ Kramat Jati ini juga bisa mewakili DKI pada MTQ 2019 mendatang,” kata Eka Darmawan saat membuka pelaksanaan STQ.

Namun, yang lebih utama bagaimana agar para generasi muda bisa lebih memahami arti dan maka dari Alquran itu sendiri. Sehingga diharapkan kelak tercipta generasi yang berakhlaqul karimah.

Dalam STQ ini pihaknya menghadirkan tim juri dari LPTQ DKI, MUI, KUA dan DMI Kramat Jati. Pihaknya mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang mendukung terselenggaranya STQ ini. Kemudian diharapkan STQ ini juga menjadi ajang pengembangan wawasan bagi generasi muda.

Sementara, Ketua LPTQ  Kramat Jati, Burhanudin menambahkan, dalam lomba STQ ini ada sembilan cabang yang dilombakan. Yakni Tilawah Anak Putra, Tilawah Anak Putri, Tilawah Dewasa Putra, Tilawah Dewasa Putri. Kemudian Tahfidz satu Juz Putra, Tahfidz satu Juz Putri, Tahfidz lima Juz, Tahfidz 10 juz dan Tahfidz 30 Juz.”Ada empat kriteria penilaian dalam STQ ini. Yaitu, tajwid, fasoha, makhroj dan lagu. Semua akan dinilai oleh tim juri yang sangat profesional,” tandasnya.

Dalam lomba STQ ini selain mendapatkan piala, juara 1 mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta dan juara 3 Rp 750 ribu.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  Duh, Kesadaran Rendah! 19.262 Kendaraan Ditindak di Jaktim Sepanjang 2017

You may also read!

Sambut Jakmania, Anies Baswedan: Ini Kemenangan Kita Semua

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menyambut pawai fans Persija alias The Jakmania yang merayakan kemenangan klub

Read More...

Aktris AS Natalie Portman: UU Israel Rasis dan Keliru

SUARAJAKTIM.COM - Bintang film Amerika Serikat Natalie Portman menyebut Undang-Undang Israel rasis. Undang-Undang (UU) dimaksud adalah yang mendefinisikan Isreal

Read More...

Dikritik Sarri, Kante Justru Merasa Nyaman di Chelsea

SUARAJAKTIM.COM  -Permainan N'Golo Kante sempat dikritik sang pelatih, Maurizio Sarri ketika Chelsea takluk dari Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu