94 Peserta Ikuti STQ Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak 94 peserta mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/10). Nantinya juara akan mewakili Kecamatan Kramat Jati ke tingkat kota pada November mendatang.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, lomba STQ tingkat kecamatan ini digelar sesuai instruksi gubernur DKI Jakarta nomor 95/2018 tentang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi DKI Jakarta ke XXV tahun 2018.”Pemprov DKI pada MTQ 2018 di Medan berhasil meraih juara umum. Tentunya kita berharap para peserta STQ Kramat Jati ini juga bisa mewakili DKI pada MTQ 2019 mendatang,” kata Eka Darmawan saat membuka pelaksanaan STQ.

Namun, yang lebih utama bagaimana agar para generasi muda bisa lebih memahami arti dan maka dari Alquran itu sendiri. Sehingga diharapkan kelak tercipta generasi yang berakhlaqul karimah.

Dalam STQ ini pihaknya menghadirkan tim juri dari LPTQ DKI, MUI, KUA dan DMI Kramat Jati. Pihaknya mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang mendukung terselenggaranya STQ ini. Kemudian diharapkan STQ ini juga menjadi ajang pengembangan wawasan bagi generasi muda.

Sementara, Ketua LPTQ  Kramat Jati, Burhanudin menambahkan, dalam lomba STQ ini ada sembilan cabang yang dilombakan. Yakni Tilawah Anak Putra, Tilawah Anak Putri, Tilawah Dewasa Putra, Tilawah Dewasa Putri. Kemudian Tahfidz satu Juz Putra, Tahfidz satu Juz Putri, Tahfidz lima Juz, Tahfidz 10 juz dan Tahfidz 30 Juz.”Ada empat kriteria penilaian dalam STQ ini. Yaitu, tajwid, fasoha, makhroj dan lagu. Semua akan dinilai oleh tim juri yang sangat profesional,” tandasnya.

Dalam lomba STQ ini selain mendapatkan piala, juara 1 mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta dan juara 3 Rp 750 ribu.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  Pemkot Jakarta Timur Gelar Simulasi Pawai Obor Asian Game

You may also read!

Israel Incar Infrastruktur Energi dan Pertanian Palestina

SUARAJAKTIM.COM - Para peneliti dari Duke University dan University of New Hampshire mengatakan Israel telah membidik infrastruktur pertanian, air,

Read More...

Warga Apresiasi Pembangunan Waduk Kaja

SUARAJAKTIM.COM - Pembangunan Waduk Kaja di wilayah RW 011 Kelapadua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, diapresiasi warga. Sebab waduk ini

Read More...

Pemprov DKI Bersama BPPT Bangun Sistem Kelistrikan Microgrid di Pulau Pramuka

SUARAJAKTIM.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), menandatangani perjanjian kerja sama terkait pembangunan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu