RuWang OK OCE Ditargekan Ada di Setiap RW di Cipete Utara

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Program pengembangan kewirusahaan baru OK OCE yang dieberi nama Rumah Warung (RuWang) ditargetkan hadir di setiap RW di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Perkumpulan Gerakan OK OCE meluncurkan program pengembangan kewirusahaan RuWang di Cipete Utara, Rabu lalu. Tujuannya untuk memberdayakan ekonomi kerakyatana.

Lurah Kelurahan Cipete Utara, Moh Yohan, menargetkan seluruh RW di wilayahnya memiliki RuWang, sebagai upaya mendukung ekonomi kerakyatan dan program pengembangan kewirausahaan terpadu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat ini, kata Yohan, dari 11 RW yang ada di wilayahnya, RW 02 menjadi RW pertama tempat didirikan RuWang.

“Jangka panjang kami targetkan seluruh RW di Cipete Utara memiliki RuWang,” kata Yohan, Jumat (26/10).

Yohan menjelaskan, RuWang OK OCE, yang digagas oleh Koperasi Pasar Syariah Indonesia dan OK OCE, merupakan transformasi warung tradisional menjadi warung dengan konsep retail modern, yang terintegrasi serta memanfaatkan teknologi informasi terkini.

Selain untuk meningkatkan daya saing warung tradisional, RuWang juga bertujuan untuk mengurangi pengangguran, meningkatkan keterampilan wirausaha, dan menciptakan para wirausahawan baru.

“Ini adalah kolaborasi yang kedua kalinya dengan Koperasi Pasar Syariah Indonesia setelah dua bulan yang lalu sukses dengan program WARJA (Warung Sejahtera). RW 02 Cipete Utara sebagai pilot project perdana dan selanjutnya sudah mempersiapkan beberapa RW lainnya untuk berkolaborasi dalam program RUwang OK OCE,” tuturnya.

Diketahui, RuWang OK OCE akan menjadi wadah bagi Warga/RW sekitar untuk memulai usaha. Ditargetkan, selama satu tahun ke depan akan hadir sekitar 1.000 Rumah Warung OK OCE di seluruh DKI Jakarta. (SJT-2)

Baca Juga!  OK OCE Resmikan Rumah Warung Berkonsep Moderen di Cipete Utara

You may also read!

Menyambut Kemenangan Islam dan Silahturrahim

SUARAJAKTIM.COM - H. Andy Azisi Amin, S.E., M.Sc Mengisi kajian subuh dengan teman Menyambut Kemenangan Islam dan Silahturrahim bertempat

Read More...

Sandiaga Uno: Gerakan Kami Non-Kekerasan

SUARAJAKTIM.COM - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya melakukan gerakan non-kekerasan dalam menyikapi hasil rekapitulasi

Read More...

Pengusaha Palestina Boikot Konferensi Ekonomi di Bahrain

SUARAJAKTIM.COM - Para pengusaha Palestina menolah konferensi ekonomi yang diinisiasi oleh Amerika Serikat (AS) di Bahrain. Mereka menilai, konferensi

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu