RuWang OK OCE Ditargekan Ada di Setiap RW di Cipete Utara

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Program pengembangan kewirusahaan baru OK OCE yang dieberi nama Rumah Warung (RuWang) ditargetkan hadir di setiap RW di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Perkumpulan Gerakan OK OCE meluncurkan program pengembangan kewirusahaan RuWang di Cipete Utara, Rabu lalu. Tujuannya untuk memberdayakan ekonomi kerakyatana.

Lurah Kelurahan Cipete Utara, Moh Yohan, menargetkan seluruh RW di wilayahnya memiliki RuWang, sebagai upaya mendukung ekonomi kerakyatan dan program pengembangan kewirausahaan terpadu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat ini, kata Yohan, dari 11 RW yang ada di wilayahnya, RW 02 menjadi RW pertama tempat didirikan RuWang.

“Jangka panjang kami targetkan seluruh RW di Cipete Utara memiliki RuWang,” kata Yohan, Jumat (26/10).

Yohan menjelaskan, RuWang OK OCE, yang digagas oleh Koperasi Pasar Syariah Indonesia dan OK OCE, merupakan transformasi warung tradisional menjadi warung dengan konsep retail modern, yang terintegrasi serta memanfaatkan teknologi informasi terkini.

Selain untuk meningkatkan daya saing warung tradisional, RuWang juga bertujuan untuk mengurangi pengangguran, meningkatkan keterampilan wirausaha, dan menciptakan para wirausahawan baru.

“Ini adalah kolaborasi yang kedua kalinya dengan Koperasi Pasar Syariah Indonesia setelah dua bulan yang lalu sukses dengan program WARJA (Warung Sejahtera). RW 02 Cipete Utara sebagai pilot project perdana dan selanjutnya sudah mempersiapkan beberapa RW lainnya untuk berkolaborasi dalam program RUwang OK OCE,” tuturnya.

Diketahui, RuWang OK OCE akan menjadi wadah bagi Warga/RW sekitar untuk memulai usaha. Ditargetkan, selama satu tahun ke depan akan hadir sekitar 1.000 Rumah Warung OK OCE di seluruh DKI Jakarta. (SJT-2)

Baca Juga!  20 Taman Maju Bersama di DKI Dibangun Tahun Ini

You may also read!

Sambut Jakmania, Anies Baswedan: Ini Kemenangan Kita Semua

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menyambut pawai fans Persija alias The Jakmania yang merayakan kemenangan klub

Read More...

Aktris AS Natalie Portman: UU Israel Rasis dan Keliru

SUARAJAKTIM.COM - Bintang film Amerika Serikat Natalie Portman menyebut Undang-Undang Israel rasis. Undang-Undang (UU) dimaksud adalah yang mendefinisikan Isreal

Read More...

Dikritik Sarri, Kante Justru Merasa Nyaman di Chelsea

SUARAJAKTIM.COMĀ  -Permainan N'Golo Kante sempat dikritik sang pelatih, Maurizio Sarri ketika Chelsea takluk dari Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu