Minta Pembakar Bendera Tauhid Minta Maaf, MUI: Yang Dibakar bukan Bendera HTI

In Nasional

SUARAJAKTIM.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan pernyataan sikap terkait dengan peristiwa pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid oleh anggota Banser.

“MUI merasa prihatin dan menyesalkan insiden pembakaran bendera tersebut karena telah menimbulkan kegaduhan di kalangan umat Islam, MUI meminta oknum tersebut meminta maaf,” ujar Sekjen MUI Anwar Abbas di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/10).

MUI Menyerahkan masalah tersebut untuk diproses secara hukum dan meminta kepolisian bertindak cepat, adil, dan profesional.

Selain itu, Anwar juga menuturkan, MUI memohon kepada semua pihak untuk dapat menahan diri, tidak terpancing dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu agar ukhuwah Islamiyah dan persaudaraan di kalangan umat serta bangsa tetap terjaga dan terpelihara.

“MUI menghimbau kepada Pimpinan ormas Islam, para ulama, kyai, ustadz dan ajengan untuk ikut membantu mendinginkan suasana dan menciptakan kondisi yang lebih kondusif sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandas Anwar.

Wakil Ketua Umum MUI Yunahar Ilyas menambahkan bendera yang dibakar anggota Banser bukan bendera organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Memang itu tidak ada HTI-nya, jadi itu kalimat tauhid. Kami melihat yang dibakar kalimat tauhid karena tidak ada simbol HTI,” ujarnya. (SJT-1)

Baca Juga!  Empat Anggota BEM UI Terbang ke Asmat, Zaadit Taqwa tidak Ikut

You may also read!

Sambut Jakmania, Anies Baswedan: Ini Kemenangan Kita Semua

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menyambut pawai fans Persija alias The Jakmania yang merayakan kemenangan klub

Read More...

Aktris AS Natalie Portman: UU Israel Rasis dan Keliru

SUARAJAKTIM.COM - Bintang film Amerika Serikat Natalie Portman menyebut Undang-Undang Israel rasis. Undang-Undang (UU) dimaksud adalah yang mendefinisikan Isreal

Read More...

Dikritik Sarri, Kante Justru Merasa Nyaman di Chelsea

SUARAJAKTIM.COM  -Permainan N'Golo Kante sempat dikritik sang pelatih, Maurizio Sarri ketika Chelsea takluk dari Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu