Saluran PHB Laut Banda Duren Sawit, Jakarta Timur Dinormalisasi

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Guna mencegah timbulnya genangan saat musim hujan, Saluran Penghubung (PHB) Jalan Laut Banda, Duren Sawit, Jakarta Timur dinormalisasi. Bahkan di kawasan ini juga dibangun saluran air baru.

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, panjang saluran yang dinormalisasi mencapai 600 meter. Lebar saluran yang rata-rata dua meter akan ditambah menjadi 2,4 meter. Kedalaman 2,8 meter akan ditambah menjadi 3,5 meter.”Saluran PHB Laut Banda ini kita normalisasi agar daya tampungnya lebih besar lagi. Sehingga saat musim hujan tidak terjadi genangan di permukiman warga,” kata Mustajab, Kamis (11/10).

Menurutnya, selain menormalisasi saluran air, pihaknya juga membuat saluran air baru di kawasan tersebut. Volumenya sama dan lokasinya sejajar namun dibatasi badan jalan.

Seluruh pekerjaan ini ditarget rampung pada pertengahan Desember mendatang. Anggaran normalisasi dan pembuatan saluran air baru ini menyatu dengan program normalisasi saluran PHB Jalan Raya Cacing, Cakung sebesar Rp 41 miliar.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  Forkopimko Jakarta Timur Cek Pasokan Pangan di Pasar Perumnas Klender

You may also read!

Sambut Jakmania, Anies Baswedan: Ini Kemenangan Kita Semua

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menyambut pawai fans Persija alias The Jakmania yang merayakan kemenangan klub

Read More...

Aktris AS Natalie Portman: UU Israel Rasis dan Keliru

SUARAJAKTIM.COM - Bintang film Amerika Serikat Natalie Portman menyebut Undang-Undang Israel rasis. Undang-Undang (UU) dimaksud adalah yang mendefinisikan Isreal

Read More...

Dikritik Sarri, Kante Justru Merasa Nyaman di Chelsea

SUARAJAKTIM.COMĀ  -Permainan N'Golo Kante sempat dikritik sang pelatih, Maurizio Sarri ketika Chelsea takluk dari Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu