Dengar Suara Azan, Wasit Inggris Hentikan Pertandingan

In Olahraga

SUARAJAKTIM.COM – Mark Clattenburg, mantan wasit Liga Primer Inggris, meniup peluit untuk menghentikan sementara pertadingan antara tim sepakbola Arab Sudi selama kumandang azan yang terdengar di sekitar Stadion King Salman Sport City.

Seperti dikutip suarajaktim.com dari laman BBC Sport, Kamis (25/1) waktu setempat, Clattenburg mengambil keputusan itu untuk menghormati azan. Langkah wasit kenamaan asal Inggris tersebut sontak mendapatkan pujian luas dari fan sepakbola di ‘Negeri Petrodolar’ dan Muslim dunia.

Clattenburg sedang memandu sebuah pertandingan antara klub Al Feiha dan Al-Fateh pada Rabu (24/1) ketika suara azan terdengar dari masjid-masjid di sekitar stadion. Saat ia meniup peluit, pertanding sudah memasuki menit kelima perpanjangan waktu dengan hasil imbang 1-1.

Saat laga dilanjutkan, Al Feiha mencetak gol kedua mereka di menit ke-118 yang membawa klub itu ke seperempat final.

Dalam video yang beredar, para penonton di bangku stadion berdiri dan bertepuk tangan dalam merespons langkah Clattenburg.

Sementaraitu, di media sosial, beragam bentuk pujian diekspresikan warganet untuk sang wasit kelahiran 13 Maret 1975 itu.

“Para fan di KSA mengagumi dan mengapresiasi keputusan Anda hari ini menghentikan pertandingan selama panggilan azan,” ujar Abo Ali dengan akun @Abo_Ali_Khalaf.

Dr Haji (@ab_haji20), warganet lainnya, mengatakan, “Baik sekali Mark @clattenburg1975 Penghormatan besar telah menghentikan pertandingan untuk menghormati azan.”

Eng. Fareed Alshihri juga mengekspresikan pujiannya untuk sang wasit. Warganet ini meyebut Clattenburg telah mengambil sebuah keputusan berani yang belum tentu bisa dilakukan oleh wasit-wasit yang lain. (Hsyms/SJT-2)

Baca Juga!  Jurgen Klopp: Liverpool Beruntung Punya Pemain Sekelas Mohamed Salah

You may also read!

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Tekan Penyebaran COVID-19, Pemprov DKI Bersama Human Initiative Luncurkan 3 Unit Mobile Lab

SUARAJAKTIM.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus memperkuat kapasitas 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment yang merupakan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu