Tercatat 613 Pelanggar Selama Enam Hari Uji Coba Tilang Elektronik

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat terjadi penurunan pelanggaran selama enam hari uji coba tilang secara elektronik atau Electronic Law Traffic Enforcement (ELTE).

Uji coba sistem ELTE diterapkan di Jakarta sejak 1 hingga 6 Oktober 2018. Selama enam hari terakhir tercatat ada 613 pengendara yang melakukan pelanggaran.

Kendaraan dengan pelat nomor hitam menjadi yang paling banyak melanggar dengan jumlah 369 pengendara. Sedangkan yang paling sedikit melanggar adalah pelat luar Jakarta.

Mirisnya, diantara jumlah tersebut ternyata ada juga pelat nomor merah dan pelat nomor TNI-Polri yang juga melanggar. Jumlahnya sekitar puluhan.

“Pelat merah 20 (pelanggar), pelat TNI-Polri 16, pelat kedutaan 10,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf, Senin (8/10).

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi didapati dari hari ke hari jumlah pelanggar mengalami penurunan. Diharapkan para pengendara bisa lebih patuh lagi dalam berkendara kedepannya.

“Jumlahnya terus menurun. Paling banyak di hari pertama dengan jumlah 232 pelanggar. Kemudian, menurun terus sampai di hari keenam jumlahnya paling sedikit yakni 27 pelanggar,” ujarnya. (SJT-1)

Baca Juga!  Pemkot dan Polres Jakpus Bahas Relokasi Pedangang untuk Proses Pembangunan Gedung Mapolres

You may also read!

Sambut Jakmania, Anies Baswedan: Ini Kemenangan Kita Semua

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menyambut pawai fans Persija alias The Jakmania yang merayakan kemenangan klub

Read More...

Aktris AS Natalie Portman: UU Israel Rasis dan Keliru

SUARAJAKTIM.COM - Bintang film Amerika Serikat Natalie Portman menyebut Undang-Undang Israel rasis. Undang-Undang (UU) dimaksud adalah yang mendefinisikan Isreal

Read More...

Dikritik Sarri, Kante Justru Merasa Nyaman di Chelsea

SUARAJAKTIM.COMĀ  -Permainan N'Golo Kante sempat dikritik sang pelatih, Maurizio Sarri ketika Chelsea takluk dari Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu