Tercatat 613 Pelanggar Selama Enam Hari Uji Coba Tilang Elektronik

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat terjadi penurunan pelanggaran selama enam hari uji coba tilang secara elektronik atau Electronic Law Traffic Enforcement (ELTE).

Uji coba sistem ELTE diterapkan di Jakarta sejak 1 hingga 6 Oktober 2018. Selama enam hari terakhir tercatat ada 613 pengendara yang melakukan pelanggaran.

Kendaraan dengan pelat nomor hitam menjadi yang paling banyak melanggar dengan jumlah 369 pengendara. Sedangkan yang paling sedikit melanggar adalah pelat luar Jakarta.

Mirisnya, diantara jumlah tersebut ternyata ada juga pelat nomor merah dan pelat nomor TNI-Polri yang juga melanggar. Jumlahnya sekitar puluhan.

“Pelat merah 20 (pelanggar), pelat TNI-Polri 16, pelat kedutaan 10,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf, Senin (8/10).

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi didapati dari hari ke hari jumlah pelanggar mengalami penurunan. Diharapkan para pengendara bisa lebih patuh lagi dalam berkendara kedepannya.

“Jumlahnya terus menurun. Paling banyak di hari pertama dengan jumlah 232 pelanggar. Kemudian, menurun terus sampai di hari keenam jumlahnya paling sedikit yakni 27 pelanggar,” ujarnya. (SJT-1)

Baca Juga!  DKI-Blitar Sepakati Kerja Sama Penyediaan Kebutuhan Bahan Pangan

You may also read!

Sandiaga Uno: Tim kita tetap solid, mohon dukungan

SUARAJAKTIM.COM - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno memastikan dirinya dan Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Tim Hukum Prabowo-Sandi tetap

Read More...

Sosialisasi Penanganan Stunting Diadakan di Kantor Wali Kota Jaktim

SUARAJAKTIM.COM - Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi membuka kegiatan sosialisasi pengenalan, pencegahan dan penanganan stunting serta gizi anak

Read More...

AS Isyaratkan Tunda Rencana Perdamaian Palestina-Israel

SUARAJAKTIM.COM - Utusan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk Timur Tengah, Jason Greenblatt mengisyaratkan penundaan lebih lanjut

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu