Pembina OK OCE Andy Azisi Amin: Jadi Entrepreneur Menghidupkan Sunnah

In Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Pembina Jwo OK OCE Jakarta Timur Andy Azisi Amin mengatakan, gerakan wirausaha (entrepreneurship) harus terus didorong dan dikembangkan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi umat Islam.

Hal itu ia utarakan dalam acara yang membedah kiat dan metode mudah menghafal Al-Quran bertajuk Training Hafalan Mudah di Masjid Ar Raqib, Matraman, Jakarta Timur, 9 September.

Acara yang diselenggarakan oleh Relawan Quran Kecamatan Matraman bekerja sama dengan OK OCE itu menghadirkan Ustaz Agus Salim Hasanuddin selaku pamateri dari Akademi Cordoba Indonesia.

Pada kesempatan itu, Andy menekankan gerakan wirausaha OK OCE bertujuan untuk menciptakan entrepreneur Muslim Andal supaya umat tidak menjadi penonton atau konsumen melainkan mejadi pelaku pasar dan produsen.

“OK OCE ini menghidupkan sunnah yaitu menjadi entrepreneur sehingga umat Islam tidak hanya menjadi konsumen,” ujar Andy yang juga Strategic Mentor Perhimpunan Gerakan OK OCE (PGO).

Ia mengutip hadis Nabi yang intinya menyatakan bahwa sebaik-baik harta adalah harta yang dimiliki oleh orang shalih atau berputar pada orang-orang shalih.

“Perputaran uang itu pasti menimbulkan keuntungan,” kata dia.

Ekonomi, lanjut Andy, akan selalu menjadi ajang pertarungan. Ia mencontohkan perang dagang antara Amerika Serikat dan China dan soal langkah Qatar yang menyuntikkan dana US$15 miliar untuk membantu ekonomi Turki.

Di ujung acara, Andy didaulat untuk membacakan doa penutup untuk menandai berakhirya event training yang diikuti 120 orang tersebut. (SJT-2)

Baca Juga!  Andy Azisi Amin Dampingi Gubernur Jawa Barat dalam Diskusi Kebangsaan Shafa Community

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu