Pembina OK OCE Andy Azisi Amin: Jadi Entrepreneur Menghidupkan Sunnah

In Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Pembina Jwo OK OCE Jakarta Timur Andy Azisi Amin mengatakan, gerakan wirausaha (entrepreneurship) harus terus didorong dan dikembangkan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi umat Islam.

Hal itu ia utarakan dalam acara yang membedah kiat dan metode mudah menghafal Al-Quran bertajuk Training Hafalan Mudah di Masjid Ar Raqib, Matraman, Jakarta Timur, 9 September.

Acara yang diselenggarakan oleh Relawan Quran Kecamatan Matraman bekerja sama dengan OK OCE itu menghadirkan Ustaz Agus Salim Hasanuddin selaku pamateri dari Akademi Cordoba Indonesia.

Pada kesempatan itu, Andy menekankan gerakan wirausaha OK OCE bertujuan untuk menciptakan entrepreneur Muslim Andal supaya umat tidak menjadi penonton atau konsumen melainkan mejadi pelaku pasar dan produsen.

“OK OCE ini menghidupkan sunnah yaitu menjadi entrepreneur sehingga umat Islam tidak hanya menjadi konsumen,” ujar Andy yang juga Strategic Mentor Perhimpunan Gerakan OK OCE (PGO).

Ia mengutip hadis Nabi yang intinya menyatakan bahwa sebaik-baik harta adalah harta yang dimiliki oleh orang shalih atau berputar pada orang-orang shalih.

“Perputaran uang itu pasti menimbulkan keuntungan,” kata dia.

Ekonomi, lanjut Andy, akan selalu menjadi ajang pertarungan. Ia mencontohkan perang dagang antara Amerika Serikat dan China dan soal langkah Qatar yang menyuntikkan dana US$15 miliar untuk membantu ekonomi Turki.

Di ujung acara, Andy didaulat untuk membacakan doa penutup untuk menandai berakhirya event training yang diikuti 120 orang tersebut. (SJT-2)

Baca Juga!  Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem Jadi Perhatian OKI

You may also read!

Sambut Jakmania, Anies Baswedan: Ini Kemenangan Kita Semua

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menyambut pawai fans Persija alias The Jakmania yang merayakan kemenangan klub

Read More...

Aktris AS Natalie Portman: UU Israel Rasis dan Keliru

SUARAJAKTIM.COM - Bintang film Amerika Serikat Natalie Portman menyebut Undang-Undang Israel rasis. Undang-Undang (UU) dimaksud adalah yang mendefinisikan Isreal

Read More...

Dikritik Sarri, Kante Justru Merasa Nyaman di Chelsea

SUARAJAKTIM.COM  -Permainan N'Golo Kante sempat dikritik sang pelatih, Maurizio Sarri ketika Chelsea takluk dari Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu