Tiga Bangunan Di Atas Saluran Air Di Jatinegara Jakarta Timur Ditertibkan

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Dengan menggunakan peralatan sederhana sejumlah petugas gabungan menertibkan tiga bangunan permanen yang beriri di atas saluran air dan trotoar, di Jalan Bekasi Timur IX, RW. 03 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (13/9).

Bangunan berukuran sekitar 20 x 2,5 meter yang berdiri sejak 40 tahun lalu yang sebelumnya digunakan warga sebagai, sekretariat Karang Taruna, Kantor RW dan Posyandu.

“Sebelum menertibkan bangunan ini, kami telah berkoordinasi dengan  pengurus RW , akan merubuhkan bangunan yang berdiri diatas  saluran air dan trotoar karena sudin terkait akan melakukan normalisasi saluran air dan menata trotoar,” ujar Lurah Rawa Bunga, Agustina saat memimpin penertiban.

Agustina menambahkan letak bangunan tersebut sangat membahayakan pengendara karena berada di ujung persimpangan dan menjorok ke jalan, “Banyak kendaraan melawan arah dan terjadi serempetan karena jalan menyempit, dan saat ada  kegiatan Posyandu, RW maupun Karang Taruna lokasi ini rawan kecelakaan karena warga terutama anak-anak berdiri di bahu jalan padahal lalu lintas cukup padat”.

Menurut Agustina kegiatan penertiban merupakan lanjutan dari penertiban sebelumnya, Sudah ada 25 bangunan yang berdiri di atas saluran air dan trotoar di kawasan yang sama ditertibkan, “Untuk sementara kegiatan RW, Posyandu dan Karang Taruna,  dialihkan ke rumah warga. Kendati demikian kami sedang memikirkan dan mencarikan lahan yang tepat untuk penggantian sekretariat RW”.(ARS/R1/timur.jakarta.go.id)

Baca Juga!  Wali Kota jakarta Timur Akan Hidupkan Kembali Pengajian Rutin Setiap Bulan

You may also read!

Warga Gaza: Semua Menjadi Target Israel

SUARAJAKTIM.COM - Ahmed Abu Saif terdiam melihat tumpukan puing-puing bangunan lima lantai miliknya. Bangunan itu merupakan salah satu dari

Read More...

Sejak Januari, PTSP Matraman Jakarta Timur Terbitkan 2.317 Perizinan

SUARAJAKTIM.COM - Sejak Januari hingga Selasa (13/11) kemarin, Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur telah

Read More...

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut menjadi salah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu