DKI Jakarta Terima Penghargaan We Love Cities di San Francisco

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji menerima langsung sertifikat dan pengakuan global “We Love Cities” di San Francisco, Amerika Serikat pada 12-14 September 2018.” Kemenangan kami hanya dapat dicapai karena dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, pegawai Pemprov Jakarta, sektor swasta, LSM, dan khususnya warga Jakarta” “Merupakan kehormatan besar dapat bergabung dalam kampanye yang melibatkat masyarakat dunia dengan semangat membangun kota berkelanjutan,” tutur Isnawa, Jumat (14/9).

Dijelaskan Isnawa, kampanye ‘We Love Cities’ merupakan bagian dari kompetisi One Planet City Challenge (OPCC) yang diadakan setiap dua tahun dan diikuti oleh kota-kota di dunia. Kampanye tersebut menunjukkan berbagai ambisi, komitmen dan inovasi yang telah dibuat untuk mengatasi perubahan iklim di kotanya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Jakarta menang dengan total 164,954 interaksi dari suara, saran, dan media sosial. Menurutnya kemenangan tersebut menunjukkan kemampuan Jakarta untuk merangkul warganya dalam mendukung kampanye internasional ini. “Kemenangan kami hanya dapat dicapai karena dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, pegawai Pemprov Jakarta, sektor swasta, LSM, dan khususnya warga Jakarta,” jelasnya.

Ia menambahkan,  Jakarta terpilih sebagai pemenang nasional OPCC karena komitmen dan upaya Jakarta untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim. Hal itu disampaikan dalam laporan Carbon Climate Registry (CCR) yang dinilai oleh juri OPCC.

Salah saru upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota berkelanjutan, antara lain dengan penggantian lampu hemat energi untuk penerangan jalan, penambahan koridor bus rapid transit (BRT) Transjakarta, pemasangan panel tenaga surya.”Upaya lain yang kami lakukan mengganti bahan bakar pembangkit listrik menjadi menggunakan BBG (Bahan Bakar Gas),” tandasnya.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  43 Pasangan Abnon Ikut Meriahkan Torch Relay Asian Para Games

You may also read!

Warga Gaza: Semua Menjadi Target Israel

SUARAJAKTIM.COM - Ahmed Abu Saif terdiam melihat tumpukan puing-puing bangunan lima lantai miliknya. Bangunan itu merupakan salah satu dari

Read More...

Sejak Januari, PTSP Matraman Jakarta Timur Terbitkan 2.317 Perizinan

SUARAJAKTIM.COM - Sejak Januari hingga Selasa (13/11) kemarin, Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur telah

Read More...

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut menjadi salah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu