Anies Baswedan Sambut Delegasi IIBF ke-38 di Balai Kota DKI Jakarta

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut delegasi peserta Indonesia International Book Fair (IIBF) ke-38 di Balai Kota DKI Jakarta.” Minat baca harus tumbuh dan menjadi budaya”

Anies menginginkan, penyelenggaraan IIBF dapat semakin menumbuhkan minat baca masyarakat, khususnya di DKI Jakarta. “Kita sangat ingin agar masyarakat berkeinginan dan mampu untuk membaca. Minat baca harus tumbuh dan menjadi budaya,” ujarnya, Kamis (13/9) malam.

Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyediakan perpustakaan-perpustakaan baik stasioner dan keliling untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.”Jakarta memiliki infrastruktur yang cukup untuk kegiatan membaca. Tidak ada alasan lagi dalam hal akses untuk buku atau literasi bagi setiap orang,” terangnya.

Anies berharap, kolaborasi antara Pemprov DKI dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi), untuk meningkatkan minat baca maupun data baca masyarakat dapat terus ditingkatkan.”Usai kegiatan IIBF ini, saya ingin ada pertemuan lanjutan dengan Ikapi untuk mengatur kegiatan dalam meningkatkan minat baca,” tandasnya.

Untuk diketahui, IIBF ke-38 berlangsung mulai 12-16 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Pameran tersebut diikuti peserta dari 17 negara dengan beragam koleksi buku.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  PT FSTJ Pastikan Stok Beras di DKI Aman

You may also read!

DTKJ: Tiga Langkah Perbaiki Transportasi Jakarta

SUARAJAKTIM.COM - Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Eva Azhra Latifa merekomendasikan tiga langkah untuk mendorong pengguna kendaraan pribadi

Read More...

Sandiaga Uno Rasakan Tren Pilpres Mirip Pilgub DKI

SUARAJAKTIM.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno merasakan jika tren pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini sama dengan pemilihan

Read More...

Anies Baswedan Harap Ombudsman Lengkapi Temuan Premanisme Tanah Abang

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ombudsman Jakarta Raya melengkapi temuan mereka yang menyebutkan ada praktik premanisme

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu