Anies Baswedan Sambut Delegasi IIBF ke-38 di Balai Kota DKI Jakarta

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut delegasi peserta Indonesia International Book Fair (IIBF) ke-38 di Balai Kota DKI Jakarta.” Minat baca harus tumbuh dan menjadi budaya”

Anies menginginkan, penyelenggaraan IIBF dapat semakin menumbuhkan minat baca masyarakat, khususnya di DKI Jakarta. “Kita sangat ingin agar masyarakat berkeinginan dan mampu untuk membaca. Minat baca harus tumbuh dan menjadi budaya,” ujarnya, Kamis (13/9) malam.

Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyediakan perpustakaan-perpustakaan baik stasioner dan keliling untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.”Jakarta memiliki infrastruktur yang cukup untuk kegiatan membaca. Tidak ada alasan lagi dalam hal akses untuk buku atau literasi bagi setiap orang,” terangnya.

Anies berharap, kolaborasi antara Pemprov DKI dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi), untuk meningkatkan minat baca maupun data baca masyarakat dapat terus ditingkatkan.”Usai kegiatan IIBF ini, saya ingin ada pertemuan lanjutan dengan Ikapi untuk mengatur kegiatan dalam meningkatkan minat baca,” tandasnya.

Untuk diketahui, IIBF ke-38 berlangsung mulai 12-16 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Pameran tersebut diikuti peserta dari 17 negara dengan beragam koleksi buku.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  BMKG: Sebagian Wilayah Jakarta Diprediksi Berawan

You may also read!

Warga Gaza: Semua Menjadi Target Israel

SUARAJAKTIM.COM - Ahmed Abu Saif terdiam melihat tumpukan puing-puing bangunan lima lantai miliknya. Bangunan itu merupakan salah satu dari

Read More...

Sejak Januari, PTSP Matraman Jakarta Timur Terbitkan 2.317 Perizinan

SUARAJAKTIM.COM - Sejak Januari hingga Selasa (13/11) kemarin, Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur telah

Read More...

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut menjadi salah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu