Evan Dimas Dukung Kurniawan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

In Olahraga

SUARAJAKTIM.COM – Kurniawan Dwi Yulianto menjalani peran pertamanya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia dengan kemenangan. Timnas Indonesia mengalahkan Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia menang tipis 1-0 lewat gol Evan Dimas. Namun, kemenangan itu sudah cukup untuk mengangkat kembali kepercayaan diri skuat Merah Putih yang sudah lama tidak bertanding di laga resmi FIFA.

Hadirnya Kurniawan di bangku pelatih tidak lepas dari skors yang didapat pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Tapi, ternyata Kurniawan mampu membuktikan perannya sebagai pelatih.

Evan yang menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia menganggap Kurniawan punya kapasitas untuk menjadi pelatih. Namun menurutnya, siapapun yang ada di bangku pelatih Timnas Indonesia tetap harus dihormati.

“Siapapun pelatihnya, kami sebagai pemain harus respek, dan harus percaya dengan pelatih. Jadi siapapun pelatihnya sebagai pemain harus melakukan yang terbaik,” ujar Evan.

Saat ini, kursi pelatih Timnas Indonesia sejatinya masih lowong. Pasalnya, Luis Milla Aspas belum mengiyakan perpanjangan kontrak yang disodorkan PSSI.

Menanggapi hal ini, Evan mengatakan apa yang tersaji dalam laga uji coba tadi, tidak jauh berbeda dengan kebiasaan Luis Milla menyiapkan tim. Oleh karena itu, para pemain merasa tidak ada perubahan.

“Saya rasa tidak ada bedanya dengan coach Luis Milla, karena mungkin ada komunikasi. Jadi apa yang diterapkan coach Luis Milla sebelumnya sama seperti yang diterapkan dalam latihan dan pertandingan tadi,” imbuh Evan.

Baca Juga!  Bertemu Di Final, Liverpool Diyakini Bisa Kejutkan Madrid

You may also read!

Warga Gaza: Semua Menjadi Target Israel

SUARAJAKTIM.COM - Ahmed Abu Saif terdiam melihat tumpukan puing-puing bangunan lima lantai miliknya. Bangunan itu merupakan salah satu dari

Read More...

Sejak Januari, PTSP Matraman Jakarta Timur Terbitkan 2.317 Perizinan

SUARAJAKTIM.COM - Sejak Januari hingga Selasa (13/11) kemarin, Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur telah

Read More...

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut menjadi salah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu