Gubernur Anies Baswedan Tinjau Dan Pengoperasian Uji Coba LRT

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau pelaksanaan uji operasi Light Rail Transit atau LRT Jakarta rute Stasiun Velodrome ke Stasiun Mall Kelapa Gading, Rabu (12/9).

Anies, mengatakan, sangatlah penting pembangunan transportasi LRT Jakarta terintegrasi dengan seluruh proses konstruksi pembangunan moda transportasi yang ada di DKI Jakarta,  “Pembangunan transportasi semacam ini harus benar-benar terintegrasi dengan semua konstruksi yang sedang berjalan di Jakarta, kita harus memastikan pembangunan ini tidak menimbulkan masalah di kemudian hari”.

“Saat ini kita tinjau stasiun velodrome ke Stasiun Mall Kelapa Gading, setelah ini akan kita pastikan tersambung dengan BRT yang lokasinya tidak jauh dari sini, dengan begitu, warga Jakarta yang gunakan kendaraan umum bisa berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain,” tambah  Anies.

Pada kesempatan tersebut Anies menekankan agar setiap moda transportasi yang dibangun baik LRT, MRT, maupun BRT, harus mampu memunculkan interaksi antar warga, “Sudah saya sampaikan dari awal  bahwa alat transportasi lebih dari sekadar memindahkan badan atau penduduk, tapi ini adalah alat interaksi antar warga, karena itu LRT, MRT, BRT rancangannya, termasuk stasiunnya, haltenya, itu harus memungkinkan munculnya interaksi antar warga,” tegas  Anies.

Sementara itu, Direktur Utama LRT Jakarta Allan Tandiono menyampaikan uji operasi terbatas telah dilaksanakan dengan lancar, ada beberapa catatan yang disampaikan Gubernur Anies kepada dirinya yang akan menjadi bahan evaluasi dalam penyelesaian proses pembangunan LRT Jakarta.

“Pak Gubernur DKI memberikan catatan, di Stasiun Boulevard Utara, ada jeda antara gerbong dan peron, jedanya itu harus pas agar para penyandang disabilitas merasa nyaman dan aman saat menggunakan kereta ini,” jelas Allan.

Baca Juga!  Dinas SDA DKI Jakarta Optimistis Serap Anggaran Hingga 90 Persen

Selama uji operasi terbatas yang berakhir hingga 14 September 2019 ini, LRT Jakarta beroperasi antara pukul 14.00-17.00 WIB setiap hari, dengan lintas uji operasi terbatas sepanjang 4 km dari Stasiun Boulevard Utara ke Stasiun Velodrome dan sebaliknya. Adapun kecepatan operasi sarana maksimum 40 km/jam dengan jadwal pemberangkatan setiap 20 menit.(ARS/R1/timur.jakarta,go.id)

You may also read!

DTKJ: Tiga Langkah Perbaiki Transportasi Jakarta

SUARAJAKTIM.COM - Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Eva Azhra Latifa merekomendasikan tiga langkah untuk mendorong pengguna kendaraan pribadi

Read More...

Sandiaga Uno Rasakan Tren Pilpres Mirip Pilgub DKI

SUARAJAKTIM.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno merasakan jika tren pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini sama dengan pemilihan

Read More...

Anies Baswedan Harap Ombudsman Lengkapi Temuan Premanisme Tanah Abang

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ombudsman Jakarta Raya melengkapi temuan mereka yang menyebutkan ada praktik premanisme

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu