Gubernur Anies Baswedan Tinjau Dan Pengoperasian Uji Coba LRT

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau pelaksanaan uji operasi Light Rail Transit atau LRT Jakarta rute Stasiun Velodrome ke Stasiun Mall Kelapa Gading, Rabu (12/9).

Anies, mengatakan, sangatlah penting pembangunan transportasi LRT Jakarta terintegrasi dengan seluruh proses konstruksi pembangunan moda transportasi yang ada di DKI Jakarta,  “Pembangunan transportasi semacam ini harus benar-benar terintegrasi dengan semua konstruksi yang sedang berjalan di Jakarta, kita harus memastikan pembangunan ini tidak menimbulkan masalah di kemudian hari”.

“Saat ini kita tinjau stasiun velodrome ke Stasiun Mall Kelapa Gading, setelah ini akan kita pastikan tersambung dengan BRT yang lokasinya tidak jauh dari sini, dengan begitu, warga Jakarta yang gunakan kendaraan umum bisa berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain,” tambah  Anies.

Pada kesempatan tersebut Anies menekankan agar setiap moda transportasi yang dibangun baik LRT, MRT, maupun BRT, harus mampu memunculkan interaksi antar warga, “Sudah saya sampaikan dari awal  bahwa alat transportasi lebih dari sekadar memindahkan badan atau penduduk, tapi ini adalah alat interaksi antar warga, karena itu LRT, MRT, BRT rancangannya, termasuk stasiunnya, haltenya, itu harus memungkinkan munculnya interaksi antar warga,” tegas  Anies.

Sementara itu, Direktur Utama LRT Jakarta Allan Tandiono menyampaikan uji operasi terbatas telah dilaksanakan dengan lancar, ada beberapa catatan yang disampaikan Gubernur Anies kepada dirinya yang akan menjadi bahan evaluasi dalam penyelesaian proses pembangunan LRT Jakarta.

“Pak Gubernur DKI memberikan catatan, di Stasiun Boulevard Utara, ada jeda antara gerbong dan peron, jedanya itu harus pas agar para penyandang disabilitas merasa nyaman dan aman saat menggunakan kereta ini,” jelas Allan.

Baca Juga!  Pemprov DKI Terus Optimalkan Pemenuhan Hak Anak

Selama uji operasi terbatas yang berakhir hingga 14 September 2019 ini, LRT Jakarta beroperasi antara pukul 14.00-17.00 WIB setiap hari, dengan lintas uji operasi terbatas sepanjang 4 km dari Stasiun Boulevard Utara ke Stasiun Velodrome dan sebaliknya. Adapun kecepatan operasi sarana maksimum 40 km/jam dengan jadwal pemberangkatan setiap 20 menit.(ARS/R1/timur.jakarta,go.id)

You may also read!

Sarjana Muslim Dunia Desak Pemerintah Lakukan Deradikalisasi Segala Lini

SUARAJAKTIM.COM - Pertemuan para sarjana Muslim dunia yang digelar selama tiga hari mendesak agar pemerintah Indonesia dan pemerintah negara-negara

Read More...

Pembina OK OCE Andy Azisi Amin: Jadi Entrepreneur Menghidupkan Sunnah

SUARAJAKTIM.COM – Pembina Jwo OK OCE Jakarta Timur Andy Azisi Amin mengatakan, gerakan wirausaha (entrepreneurship) harus terus didorong dan dikembangkan

Read More...

HUT Ke-27, PD PAL Jaya Berikan Layanan Sedot Tinja Gratis

SUARAJAKTIM.COM - Rayakan hari ulang tahun yang ke-27, PD PAL Jaya  akan memberikan layanan sedot tinja gratis kepada masyarakat.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu