142 Warga Pulogebang Jakarta Timur Terlayani dalam Binduk

In Berita Jaktim, Cakung

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak 142 warga mendapatkan layanan bina kependudukan (Binduk) di sebuah apartemen yang berada di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/9) malam. Kegiatan ini digagas Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur.” Apartemen menjadi sasaran Binduk karena banyak warga pendatang dan WNA, apalagi lokasinya tak jauh dari Terminal Pulogebang”

Kepala Seksi Data Informasi dan Pengawasan Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Budi Mulyaningsih mengatakan, binduk ini merupakan yang ke 10 kalinya di tahun 2018. Apartemen yang berlokasi di sisi timur Tol JORR ini menjadi sasaran binduk karena ditengarai banyak warga pendatang dan warga negara asing (WNA).

“Apartemen menjadi sasaran Binduk karena banyak warga pendatang dan WNA, apalagi lokasinya tak jauh dari Terminal Pulogebang. Kita lakukan pembinaan pada penghuni apartemen agar tertib administrasi kependudukan,” kata Budi Mulyaningsih, Kamis (13/9).

Menurutnya, dari 142 orang yang dilayani di antaranya 128 orang warga luar DKI sehingga dibuatkan surat keterangan domisili sementara (SKDS), sementara dua orang tidak membawa identitas. Selain itu ada 12 orang WNA juga yang didata.  “Setelah didata itu kita serahkan ke kantor imigrasi,” tandasnya.

Binduk melibatkan 129 petugas gabungan. Yakni dari Dinas/Sudin Dukcapil, Satpol PP, Dinss Sosial, TNI/Polri, Dishub DKI, LMK, FKDM, pengurus RT/RW dan unsur terkait lainnya.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  UKPD di Jaktim Diminta Laporkan Aset Lahan

You may also read!

DTKJ: Tiga Langkah Perbaiki Transportasi Jakarta

SUARAJAKTIM.COM - Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Eva Azhra Latifa merekomendasikan tiga langkah untuk mendorong pengguna kendaraan pribadi

Read More...

Sandiaga Uno Rasakan Tren Pilpres Mirip Pilgub DKI

SUARAJAKTIM.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno merasakan jika tren pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini sama dengan pemilihan

Read More...

Anies Baswedan Harap Ombudsman Lengkapi Temuan Premanisme Tanah Abang

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ombudsman Jakarta Raya melengkapi temuan mereka yang menyebutkan ada praktik premanisme

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu