142 Warga Pulogebang Jakarta Timur Terlayani dalam Binduk

In Berita Jaktim, Cakung

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak 142 warga mendapatkan layanan bina kependudukan (Binduk) di sebuah apartemen yang berada di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/9) malam. Kegiatan ini digagas Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur.” Apartemen menjadi sasaran Binduk karena banyak warga pendatang dan WNA, apalagi lokasinya tak jauh dari Terminal Pulogebang”

Kepala Seksi Data Informasi dan Pengawasan Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Budi Mulyaningsih mengatakan, binduk ini merupakan yang ke 10 kalinya di tahun 2018. Apartemen yang berlokasi di sisi timur Tol JORR ini menjadi sasaran binduk karena ditengarai banyak warga pendatang dan warga negara asing (WNA).

“Apartemen menjadi sasaran Binduk karena banyak warga pendatang dan WNA, apalagi lokasinya tak jauh dari Terminal Pulogebang. Kita lakukan pembinaan pada penghuni apartemen agar tertib administrasi kependudukan,” kata Budi Mulyaningsih, Kamis (13/9).

Menurutnya, dari 142 orang yang dilayani di antaranya 128 orang warga luar DKI sehingga dibuatkan surat keterangan domisili sementara (SKDS), sementara dua orang tidak membawa identitas. Selain itu ada 12 orang WNA juga yang didata.  “Setelah didata itu kita serahkan ke kantor imigrasi,” tandasnya.

Binduk melibatkan 129 petugas gabungan. Yakni dari Dinas/Sudin Dukcapil, Satpol PP, Dinss Sosial, TNI/Polri, Dishub DKI, LMK, FKDM, pengurus RT/RW dan unsur terkait lainnya.(ARS/R1/beritajakarta.id)

Baca Juga!  WaliKota Buka Seminar Graphology For Talents Bagi Guru Dan Dokter Di Kecamatan Ciracas Jakarta Timur

You may also read!

Warga Gaza: Semua Menjadi Target Israel

SUARAJAKTIM.COM - Ahmed Abu Saif terdiam melihat tumpukan puing-puing bangunan lima lantai miliknya. Bangunan itu merupakan salah satu dari

Read More...

Sejak Januari, PTSP Matraman Jakarta Timur Terbitkan 2.317 Perizinan

SUARAJAKTIM.COM - Sejak Januari hingga Selasa (13/11) kemarin, Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur telah

Read More...

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut menjadi salah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu