Tim BPK RI Periksa Kinerja Kelurahan Cipayung Dan Kelurahan Pondok Ranggon Jakarta Timur

In Berita Jaktim, Cipayung

SUARAJAKTIM.COM – Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan ke Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Pondok Ranggon, dalam rangka memeriksaan kinerja pelayanan kelurahan tahun 2018.

Tim yang dipimpin oleh Sub Auditor BPK RI Hadiyanti Munawaroh tersebut diterima secara langsung oleh Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi, di Ruang Aula Kantor Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/9).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Timur Dewi Purnamasari, Kepala Bagian Keuangan Jakarta Timur Eko Nuryanto, Camat Cipayung Iin Muthmainah, Lurah Cipayung Ibnu Hajar, serta Lurah Pondok Ranggon Mahpuz MZ.

Kunjungan diawali dengan paparan Camat Cipayung Iin Muthmainnah, dilanjutkan dengan paparan Lurah Pondok Ranggon dan Lurah Cipayung yang berisikan kondisi wilayah  dan kinerja pelayanan sepanjang tahun 2017 dan 2018 di wilayahnya masing-masing.

Usmayadi, mengatakan, kunjungan BPK RI untuk memeriksa kinerja pelayanan Kelurahan Tahun 2018, pada hari ini pemeriksaan dilakukan pada Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Pondok Ranggon mewakili Kecamatan Cipayung.

“Tujuan Tim BPK RI meminta laporan dari Camat, Lurah, RT dan RW mereka memeriksa kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) apakah sudah terwujud dengan baik dan benar, untuk kedepannya saya berharap tidak ada lagi masalah pelayanan di masyarakat “jelasnya.

Sedangkan Ketua Tim BPK RI selaku Kepala Sub Auditor BPK RI Provinsi DKI Jakarta Hadiyanti Munawaroh mengatakan, pihaknya ingin memperoleh pemahaman pelayanan yang diberikan oleh Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Pondok Ranggon

“Pemeriksaan BPK RI untuk melihat kinerja pelayanan Kelurahan, khususnya dalam mengelola pelayanan disini, kami ingin mengetahui peran Wali Kota, PTSP dan sudin terkait, bagaimana pengawasan camat dan keluhan serta solusi apa yang diinginkan masyarakat”.

Baca Juga!  Siswa Baru SDN Bambu Apus 04, Jakarta Timur Diperkenalkan Sarpras Sekolah

Dirinya berharap dengan kehadirin BPK RI bisa memberikan rekomendasi kedepan agar pelayanan di kelurahan dapat lebih  efektif dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kondisi pelayanan di kedua kelurahan ini sudah cukup memadai sesuai dengan yang diharapkan, kordinasi dari Walikota, Camat dan Lurah sudah cukup efektif namun masih harus kami dalami setelah ini, selanjutnya tim kami akan bergerak ke seluruh wilayah Kota Jakarta termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu,”pungkasnya.(ARS/R1/timur.jakarta.go.id)

 

You may also read!

Warga Gaza: Semua Menjadi Target Israel

SUARAJAKTIM.COM - Ahmed Abu Saif terdiam melihat tumpukan puing-puing bangunan lima lantai miliknya. Bangunan itu merupakan salah satu dari

Read More...

Sejak Januari, PTSP Matraman Jakarta Timur Terbitkan 2.317 Perizinan

SUARAJAKTIM.COM - Sejak Januari hingga Selasa (13/11) kemarin, Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur telah

Read More...

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut menjadi salah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu