WaliKota Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 46 Tahun 2018 Kota Jakartra Timur

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 tahun 2018, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Damai Indah Rawa Bebek Jalan Inspeksi Kanal Timur RT. 005/RW. 01 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Kamis (6/9).

Acara yang dibuka Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar dihadiri langsung  oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan.

Peringatan HKG PKK 2018 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pemberian penghargaan peningkatan prestasi para kader melalui 10 program pokok PKK Tingkat Kota Jakarta Timur, perlombaan Tertib Administrasi, Hatinya PKK, Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) serta IVA Test.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Yatim dan Dhuafa di lingkungan Kota Jakarta Timur melalui dana Zakat Infaq dan Shodaqoh dari BAZIS Kota Jakarta Timur sebesar Rp. 25 Juta untuk 50 orang dengan masing masing menerima sebesar Rp. 500 ribu.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, PKK merupakan lembaga kemasyarakatan yang menjadi mitra pemerintah ditingkat Kelurahan dan Kecamatan, “Sebagai gerakan yang dikelola  dengan prinsip dari dan untuk masyarakat, saya berharap pkk dapat terus bersinergi dengan pemerintah secara optimal sehingga visi dan misi yang bermanfaat untuk masyarakat dapat segera terwujud”.

Lebih lanjut Wali Kota menegaskan, dengan memperingati HKG PKK 2018 dapat memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh kader PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama terkait masalah pemberdayaan dan mensejahterakan keluarga melalui berbagai program yang rasional.

“Perkuat potensi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ciptakan masyarakat yang mampu mandiri dan memiliki kesadaran untuk membangun dan berkarya demi kemajuan daerah, “ ajak Wali Kota.

Baca Juga!  Hari Pertama Uji Coba Perluasan Ganjil Genap di Jaktim Lancar

Selain itu Wali Kota mengajak para kader PKK untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat peran keluarga merupakan faktor yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan dan pengembangan SDM, “Lakukan berbagai inovasi dalam rangka mensejahterakan masyarakat salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemkot Jakarta Timur” ujar Wali Kota.

Selaku Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Ferry Farhati Baswedan mengajak seluruh kader PKK Kota Jakarta Timur dengan penuh semangat untuk menjadikan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini sebagai momentum memaksimalkan peran dan fungsinya dalam rangka pencapaian visi dan misi PKK.

“Terus gelorakan dan tingkatkan upaya raihan penyempurnaan visi dan misi pembangunan daerah guna mewujudkan peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara merata, berkeadilan, berkelanjutan, serta berkesinambungan menuju Jakarta Timur kearah yang lebih baik lagi,” harapnya.(ARS/R1/timur.jakarta.go.id)

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu