Cahaya Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

In Nasional

SUARAJAKTIM.COM – Yayasan Cahaya Aceh menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan diserahkan langsung dengan menggandeng berbagai komunitas di Lombok.

“Alhamdulillah kita telah menyerahkan sebanyak dua kali bantuan Aceh Peduli Lombok dari Cahaya Aceh kepada para korban,” ujar Baiq Rini, relawan Cahaya Aceh di Lombok, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima SuaraJaktim, Rabu (5/9).

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan keperluan pengungsi, seperti air mineral, beras, indomie, minyak, makanan ringan, selimut, dan barang kebutuhan mendesak lainnya.

“Sekarang kondisi masyarakatnya masih trauma terutama karena gempa susulan, jadi sempat sedikit terkendala sejak lebaran Idul Adha kemarin. Alhamdulillahhya teman teman Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia (HIPMI) juga mendampingi saat penyerahan bantuan,” tambah Rini yang juga memberi kesempatan rumahnya dijadika sebagai Posko Cahaya Aceh di Jl. Merdeka 1 no. 14 BTN PEPABRI Pagesangan Baru, Mataram.

Koordinator pengumpulan donasi untuk Lombok, Rijaluddin, menyampaikan bahwa bantuan dengan tagar #AcehPeduliLombok dilakukan dengan kampanye di media sosial  melalui fanspage dan Instagram Cahaya Aceh.

“Kita membuka rekening donasi dan memberi kesempatan kepada semua yang peduli Lombok untuk langsung mengirimkan donasi terbaiknya ke Rekening Cahaya Aceh via Bank Aceh No Rekening 01001930009242 dan Bank Mandiri 158-000395-9780,” timpal Rijal, IT Spesialis Cahaya Aceh.

Sementara pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Cahaya Aceh, Azwir Nazar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para muhsinin yang telah mempercayakan Cahaya Aceh.

“Ini adalah bentuk komitmen berbangsa dan solidaritas kemanusian. Mari kita bantu korban di Lombok karena mereka saudara kita,” ujar mantan Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki itu.

Cahaya Aceh juga mendukung dan terus mendorong agar pemerintah Aceh membangun satu masjid Aceh di lokasi Gempa.

Baca Juga!  500 Aktivis Pemberdayaan Kumpul di UIN Malang, Sharing Kiprah Pengabdian Masyarakat

“Aceh dulu pernah ditimpa tsunami, semua saudara sebangsa datang mengulurkan bantuan. Sekarang giliran Aceh untuk menujukkan rasa sayang dan peduli pada Lombok. Kita juga mendukung dan mendorong pemerintah Aceh untuk bangun masjid Aceh di Lombok,” ujarnya.

Sebagai informasi,  gempa mengakibatkan banyak masjid roboh dan telah menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 7,7 triliun.

Di damping itu, lebih dari 555 korban meninggal dunia, serta mengakibatkan 390.529 jiwa penduduk terpaksa mengungsi. (SJT-2)

You may also read!

DTKJ: Tiga Langkah Perbaiki Transportasi Jakarta

SUARAJAKTIM.COM - Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Eva Azhra Latifa merekomendasikan tiga langkah untuk mendorong pengguna kendaraan pribadi

Read More...

Sandiaga Uno Rasakan Tren Pilpres Mirip Pilgub DKI

SUARAJAKTIM.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno merasakan jika tren pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini sama dengan pemilihan

Read More...

Anies Baswedan Harap Ombudsman Lengkapi Temuan Premanisme Tanah Abang

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ombudsman Jakarta Raya melengkapi temuan mereka yang menyebutkan ada praktik premanisme

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu