Temukan 25 Juta Pemilih Ganda, Koalisi Prabowo-Sandi Tolak Penetapan DPT KPU

In Pilpres dan Pileg 2019

SUARAJAKTIM.COM – Partai koalisi pengusung Prabowo-Sandi, Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat, menolak renacana Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pileg dan Pilpres 2019 yang rencananya  akan dilaksanakan pada Kamis (6/9).

Musababnya, mereka menemukan ada sekitar 25 juta pemilih ganda dari 137 juta data pemilih sementara (DPS) yang mereka terima.

Dari hasil pertemuan para Sekjen Partai, Senin (3/9) malam, setelah mendapat pemaparan hasil penyisiran data pemilih sementara (DPS) yang diberikan oleh KPU kepada para parpol dan telah dikonfirmasi kepada KPU pada Senin, dari 137.355.266 pemilih dalam DPS terdapat 25.410.615 pemilih ganda.

Di beberapa daerah pemilihan ditemukan daftar nama. Bahkan pihaknya menemukan satu nama dengan alamat dan NIK yang sama, yang digandakan hingga 11 kali.

“Kami konfirmasi lagi ke KPU dari data itu, dari 137 jutaan pemilih dalam DPS terdapat 25 jutaan pemilih ganda,” kata Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (3/9) malam.

Karena itu kubu Prabowo-Sandi meminta sebelum ditetapkan, KPU menyerahkan dulu semua data DPS yang sudah diperbaharui.

Menurut KPU hari, Senin (3/9), jumlah DPT sudah mencapai 185.994.374, dan tidak bisa dibayangkan dari sebanyak 137 juta saja sudah terdapat suara ganda sebanyak 25 juta.

Sebagai gambaran total suara sebanyak 25 juta sama dengan 18% suara pemilih pada Pilpres, sementara untuk DPR setara dengan 104 kursi DPR RI.

“Kami tidak mau suara publik hilang sia-sia. Sebab Pemilu adalah hak kedaulatan seorang warga negara. Kami ingin kualitas pemilu kali ini lebih baik. Kami percaya  KPU juga bekerja professional, jujur, dan adil,” ujarnya. (SJT-1)

Baca Juga!  Gemakan OK OCE, Sandiaga Uno Akan Berdayakan Hasil Mete Wonogiri

You may also read!

Sandiaga Uno Gelar Kampanye Akbar Milenial di Senayan

SUARAJAKTIM.COM - Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno disebut akan menggelar kampanye akbar khusus milenial

Read More...

Anies Baswedan Minta MRT Jadi Alat Pemersatu di DKI

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Sidang Pleno Musrenbang 2019 di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat,

Read More...

Panggilan Hati Mak-Mak untuk Bergerak Bersama Andi Azisi Amin

SUARAJAKTIM.COM - Gerakan Konsumen Jadi Produsen ( GKJP) bergulir ke berbagai RW RW di Jakarta Timur. Salah satu kegiatan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu