Wali Kota Jaksel Terima Audiensi KPU Bahas Pemilu 2019

In Pilpres dan Pileg 2019

SUARAJAKTIM.COM – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan di Ruang Rapat Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (23/8). Audiensi membahas proses penyelenggaraan pemilu 2019 di wilayah Jakarta Selatan.

Didampingi Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani dan Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris, Wali Kota Marullah mengatakan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dalam Pasal 434, ditegaskan bahwa pemerintah berkewajiban untuk memberikan bantuan dan fasilitas guna menunjang kelancaran pelaksanaan pemilu.

Bantuan dan fasilitas sebagaimana dimaksud berupa penugasan personel pada sekretariat PPK, Panwaslu Kecamatan, dan PPS, penyediaan sarana ruangan sekretariat PPK, Panwaslu Kecamatan dan PPS, pelaksanaan sosialisasi terhadap peraturan perundang-undangan Pemilu, pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, kelancaran transportasi pengiriman logistik, pemantauan kelancaran Penyelenggaraan Pemilu dan kegiatan lain yang sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan Pemilu.

“Fasilitas lainnya yang terkait dengan kita, informasikan semasif mungkin terkait dengan proses penyelenggaraan pemilu 2019,” ujarnya.

Marullah juga menuturkan, daftar pemilih harus tercantum di kelurahan-kelurahan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. “Agar masyarakat dapat melihat di TPS mana dia akan mencoblos,” terangnya.

Sementara Ketua KPU Jakarta Selatan, Agus Sudono mengatakan, pasangan capres-cawapres untuk 2019 akan ditetapkan pada 20 September 2018. “Selain itu tahun depan juga akan memilih calon Dewan Perwakilan Daerah, calon DPR RI dan DPRD Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya. (SJT-1)

Baca Juga!  Bila Menang Pilpres, Sandiaga Janji Tak Akan Pernah Penjarakan Para Pengkritik

You may also read!

DTKJ: Tiga Langkah Perbaiki Transportasi Jakarta

SUARAJAKTIM.COM - Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Eva Azhra Latifa merekomendasikan tiga langkah untuk mendorong pengguna kendaraan pribadi

Read More...

Sandiaga Uno Rasakan Tren Pilpres Mirip Pilgub DKI

SUARAJAKTIM.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno merasakan jika tren pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini sama dengan pemilihan

Read More...

Anies Baswedan Harap Ombudsman Lengkapi Temuan Premanisme Tanah Abang

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ombudsman Jakarta Raya melengkapi temuan mereka yang menyebutkan ada praktik premanisme

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu