Tidak Memiliki IMB, Lima Rumah di Bintaro Ditertibkan

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak lima rumah yang terletak di Jalan Bunga Mayang RT.006/RW.01 Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selata, ditertibkan oleh Tim Penertiban Terpadu Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

“Hari ini kita melakukan penegakan hukum,” kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, saat memimpin apel penertiban yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Pesanggrahan.

Didampingi Camat Pesanggrahan Muh Fadjar Churniawan serta para lurah se-Kecamatan Pesanggrahan, Arifin mengungkapkan, lima rumah yang diketahui sebagai rumah hunian tersebut ditertibkan lantaran tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Arifin mengingatkan kepada para personel penertiban yang tergabung dari Satpol PP, TNI dan Polri agar melakukan penertiban secara tegas dan persuasif.

“Saya minta teknik melakukan pembongkaran diperhatikan, tidak berlama-lama, bongkar itu kalau bisa cepat, kalau kurang personel, tambah lagi personelnya,” kata Arifin.

Arifin juga menjelaskan, apabila di lapangan bertemu dengan pihak yang keberatan, dirinya mengatakan bahwa tidak ada kesempatan lagi kepada pemilik untuk bernegosiasi.

Pasalnya, sambung Arifin, penertiban ini dilakukan sesuai prosedur mulai dari Surat Peringatan, Surat Segel sampai Surat Perintah Bongkar (SPB). “Kita melakukan ini sudah sesuai dengan prosedur yang ditentukan,” pungkasnya. (SJT-1)

Baca Juga!  Gubernur Anies Buka Seminar dan Munas Forum Perpustakaan Sekolah Indonesia

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu