Monitor Lima Pasar di Jaksel, Sudin KPKP Ambil 280 Sampel

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, melaksanakan kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu terkait produk pertanian, peternakan dan perikanan di lima pasar wilayah Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, lima pasar yang menjadi sasaran monitoring adalah Pasar Mede, Pasar Pondok Labu, Pasar Cipete Utara, Pasar Cipete Selatan, dan Foodmart Cilandak Town Square.

“Lima pasar yang terdiri dari empat pasar tradisional serta satu pasar modern yakni Foodmart Cilandak Town Square,” ujarnya.

Wachyuni memaparkan, dari kelima pasar tersebut, Sudin KPKP Jakarta Selatan mengambil sebanyak 280 sampel. Rinciannya, 126 sampel produk pertanian, 46 sampel produk peternakan, dan 108 sampel produk perikanan.

“Total teruji sampel adalah 280 sampel. Keterangannya, semua sampel yang kami ambil di lima pasar tersebut negatif dari berbagai jenis zat yang berbahaya bagi tubuh,” ungkapnya.

Wachyuni juga mengatakan, tujuan dari monitoring terhadap pasar yang ada di Jakarta Selatan in, adalah untuk menciptakan dan menyediakan bahan pangan yang sehat untuk dikonsumsi bagi masyarakat di Jakarta Selatan.

“Sehingga bahan pangan produk pertanian, peternakan, dan perikanan di Jakarta Selatan dapat aman, sehat, utuh, dan halal untuk di konsumsi oleh masyarakat di wilayah Kota Jakarta Selatan,” ujarnya. (SJT-1)

Baca Juga!  Tidak Mau Impor, Gubernur Anies Tandatangani Kerja Sama Perdagangan dengan Daerah Lain

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu