Sudin KPKP: Jaksel Bebas Penyakit Kuda

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Pemerintah Kota Jakarta Selatan memeriksa puluhan kuda di wilayah Jakarta Selatan untuk memastikan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta berjalan sukses.

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Jakarta Selatan memastikanbahwa wilayah itu telah menjadi zona bebas dari penyakit kuda (EDFZ).

Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni, mengungkapkan hal itu setelah pihak mereka memeriksa 81 kuda yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

“Salah satu cabang olahraga pada Asian Games 2018 adalah lomba ketangkasan berkuda, terkait dengan kegiatan itu maka perlu diwujudkan zona bebas penyakit kuda,” ujar Wachyuni di Jakarta, Kamis (9/8).

Wachyuni merinci 81 kuda tersebut tersebar di Kecamatan Jagakarsa sebanyak 11 ekor , Tebet 18 ekor, Cilandak satu ekor, Pasar Minggu 10 ekor, dan Pesanggrahan 41 ekor.

Pengambilan sampel pemeriksaan kuda dilakukan sebanyak tiga kali dalam rentang waktu November 2017 sampai dengan April 2018.

“Hasilnya tidak ditemukan adanya penyakit yang dimaksud,” tegas Wachyuni.

Dengan yakin ia memastikan sampai dengan Juni 2018, tidak ada kuda yang masuk ke wilayah Jakarta Selatan.

“Sesuai dengan arahan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPKP, dalam rentang waktu bulan Maret sampai September tidak boleh ada mutasi atau penambahan populasi kuda,” kata dia.

Perhelatan Asian Games 2018 dihelat di Jakarta dan Palembang selama 18 Agustus hingga 2 September mendatang. (SJT-1)

Baca Juga!  Cara Anies-Sandi Tutup Alexis Dinilai Elegan

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu