Kim: Kemenangan Timnas U-16 Bisa Jadi Motivasi Timnas U-23

In Olahraga

SUARAJAKTIM.COM – Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF U-16 dengan mulus tanpa kalah. Sebagai juara Grup A, timnas U-16 akan berhadapan dengan Malaysia di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8).

Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan memuji prestasi timnas U-16 karena tidak terkalahkan selama babak penyisihan grup. Mantan pemain timnas Indonesia ini mengakui potensi skuat U-16.”Luar biasa, saya lihat strikernya, Bagas Kahfi itu bagus. Gol-gol dia juga tercipta bagus,” kata Kim di Graha Persib, Rabu (8/8).

Kim mengatakan, prestasi timnas U-16 sebagai juara grup harusnya bisa menjadi motivasi untuk mengalahkan Malaysia. “Timnya bagus, jangan sampai ketemu Malaysia kalah. Saya lihat potensi bagus dan dukungan masyarakat juga besar,” jelasnya.

Pemain nomor punggung 23 ini mengakui besarnya animo masyarakat Indonesia. Ia memprediksi, timnas U-16 akan maju ke final dan bertemu dengan Thailand. “Itu juga bisa berdampak ke timnas U-23, oh U-16-nya juara. Siapa tahu kita bisa membawa euforia itu ke Asian Games,” kata dia.

Kim memprediksi timnas U-23 akan melangkah mudah di fase grup Asian Games 2018. “Tapi Asian Games kan diikuti oleh negara-negara yang sangat bagus dan kuat, seperti Korea, Iran, dan Thailand,” kata dia mengingatkan.

Namun Kim tidak melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang memberatkan timnas U-23 Indonesia. Karena dukungan dan status tuan rumah dapat menjadi motivasi tersendiri untuk menjadi juara. “Jadi jangan remehkan Indonesia juga,” jelasnya.(ARS/R1/Republika.co.id)

Baca Juga!  Flyover Pondok Bambu Jakarta Timur Dicat Mural Asian Games

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu