Jepang Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Lombok

In Nasional

SUARAJAKTIM.COM – Pemerintah Jepang menyampaikan ungkapan belasungkawa yang mendalam kepada masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Terkait dengan terjadinya gempa bumi di wilayah Utara pulau Lombok, Bapak Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang menyampaikan ucapan simpati yang mendalam kepada Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, atas banyaknya warga Indonesia yang menjadi korban pada kejadian ini serta mendoakan agar wilayah yang terkena dampak gempa akan dapat segera pulih kembali,” ujar Kedutaan Besar di Jakarta, Selasa (7/8).

Jepang juga menyatakan siap memberikan segala bentuk bantuan yang dibutuhkan Indonesia terkait upaya penanganan dampak gempa.

Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono juga mengirimkan ucapan belasungkawa melalui rekan sejabatnya dari Indonesia, Menlu Retno Marsudi.

“Atas terjadinya bencana gempa di Pulau Lombok pada 29 Juli dan terjadinya
kembali bencana gempa pada 5 Agustus, kami menyampaikan rasa simpati kami
yang mendalam kepada pemerintah Indonesia dan kepada seluruh rakyat
Indonesia yang telah menjadi korban dari kejadian ini,” katanya.

“Kami juga ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal serta mendoakan agar para korban luka dapat segera sembuh, kemudian area yang mengalami kerusakan akibat gempa dapat segera pulih,” ujar Kono.

Total jumlah korban gempa Lombok telah bertambah menjadi 105 orang seperti disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (7/8). (SJT-1)

Baca Juga!  Zulkieflimansyah: Kalau Pemerintah Punya Hati, Gempa Lombok Semestinya Jadi Bencana Nasional

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu