Iluni UI Dukung Sikap Netral UI dalam Politik Praktis

In Nasional

SUARAJAKTIM.COM – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) mendukung sikap UI yang menegaskan kampus itu netral dan terbebas dari segala bentuk kegiatan politik praktis.

Seperti diberitakan sebelumnya, UI membantah keras pernyataan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, yang menyebut UI mendukung Jokowi.

“Iluni UI mendukung pengumuman Universitas Indonesia melalui kantor Humas dan KIP UI tanggal 6 Agustus 2018 mengenai pendidikan tinggi terbebas dari pengaruh politik praktis serta mengingatkan dan mengimbau segenap sivitas akademika dan warga UI termasuk para alumni UI untuk menyampaikan hak konstitusionalnya atas nama pribadi dan tidak menggunakan nama besar institusi UI,” ujar Iluni UI dalam sebuah pernyataan resmi, Senin (6/8).

Berikut pernyataan lengkap Iluni UI:

Iluni UI berkomitmen untuk menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika dalam semua aktivitas organisasi.

Iluni UI mendukung pengumuman Universitas Indonesia melalui kantor Humas dan KIP UI tanggal 6 Agustus 2018 mengenai pendidikan tinggi terbebas dari pengaruh politik praktis serta mengingatkan dan mengimbau segenap sivitas akademika dan warga UI termasuk para alumni UI untuk menyampaikan hak konstitusionalnya atas nama pribadi dan tidak menggunakan nama besar institusi UI

Iluni UI berkomitmen untuk bersikap netral dalam proses demokrasi politik Indonesia di tahun 2019, baik dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan legislatif.

Pernyataan ini dibuat sebagai hasil rapat bersama antara Iluni UI Pusat dengan Iluni UI Fakultas pad Senin, 6 Agustus 2018.

Pernyataan sikap itu ditandatangani oleh Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono dan Sekretaris Jenderal Iluni UI Andre Rahadian. (SJT-1)

Baca Juga!  Bengkulu Siap Sambut Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2018

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu