Siswa SD di Jakarta Timur Antusias Ikut Sosialisasi Asian Games

In Berita Jaktim, Makasar

SUARAJAKTIM.COM – Ratusan siswa SDN Kebon Pala 12 dan 13, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (27/7), sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Asian Games, yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DIskominfotik) DKI dan Dinas Pendidikan DKI. “Agar sosialisasi ini meriah kita iringi dengam sejumlah games seru bagi pelajar “

Kegiatan diawali dengan sosialisasi kepada guru dan perwakilan pelajar dan dilanjutkan dengan senam bersama di pelataran sekolah. Usai senam mereka mengikuti berbagai games yang cukup seru. Bahkan mereka juga berdendang bersama dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan lagu hits saat ini.

Perwakilan Diskominfotik, Venny Febrianti mengatakan, sosialisasi dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dan kalangan pelajar, lebih mengetahui tentang event olahraga negara-negara Asia yang akan dihelat 18 Agustus nanti. Sehingga diharapkan mereka turut mendukung dan menyukseskan perhelatan skala internasional empat tahunan ini.”Materi sosialisasi yamg diberikan antara lain soal waktu dan tempat pelaksanaan Asian Games. Kemudian ajakan untuk menyukseskan event ini. Agar sosialisasi ini meriah kita iringi dengam sejumlah games seru bagi pelajar,” kata Venny.

Kepala SDN Kebon Pala 13, Alim Suyono, mengapresiaai adanya sosialisasi ini. Sebab para pelajar di dua sekolah ini secara otomatis jadi semakin termotivasi dan mereka memahami tentang Asian Games 2018.”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengetahuan anak didik kami. Apalagi ini ada kaitannya dengan materi pelajaran di kelas,” ucap Alim.

Dia berharap, melalui kegiatan ini anak didiknya terpacu untuk belajar lebih giat lagi dan kelak ada yang menjadi atlet nasional, sehingga bisa membawa nama harum bangsa. (ARS/R1/Sumber:beritajakarta)

Baca Juga!  Persija Waspadai Motivasi Tinggi Kalteng Putra

You may also read!

Bukti Striker Muslim Ini Pesepak Bola Terbaik di Dunia

SUARAJAKTIM.COM - Kemenangan 4-1 Liverpool atas Everton di derby Merseyside terbaru pekan ini semakin menegaskan bahwa the Reds masih

Read More...

Merokok, Penyebab Utama Penyakit Paru Obstruktif Kronis

SUARAJAKTIM.COM - Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebut Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) merupakan penyebab kematian ketiga terbanyak di dunia.

Read More...

KBRI Maputo kembali perkenalkan Angklung Toel di Mozambique

SUARAJAKTIM.COM - Dalam menjalankan fungsi diplomasi budaya, KBRI Maputo kembali memperkenalkan “angklung toel" pada “Pagelaran Budaya Indonesia" di salah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu