Istri Gubernur DKI Resmikan Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur

In Berita Jaktim, Kramat Jati

SUARAJAKTIM.COM – Pemerintah provinsi DKI Jakarta mendirikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang diperuntukkan untuk anak-anak para pedagang dan buruh di pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi  DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan , melakukan peninjauan ke sekolah PAUD  Bina Tunas Jaya, yang dibuka dari hari Senin hingga Jumat dengan empat orang guru mengajar.

Fery Farhati sangat mengapresiasi berdirinya sekolah Paud Bina Tunas Jaya, “Saya berharap anak-anak usia dini dapat memperoleh pendidikan meski orang tua mereka sibuk berjualan dipasar, jadi membawa anak kepasar untuk berjualan sudah tidak masalah lagi karena anak mereka dapat dititipkan disekolah ini, “ jelas Fery saat memberikan penjelasan kepada sejumlah wartawan.

Ia pun berharap, sekolah semacam ini juga dapat didirikan di sejumlah pasar lainnya yang ada di DKI Jakarta, “Ini merupakan contoh keperduliaan dari Pemprov DKI Jakarta dan PD Pasar Jaya pada dunia pendidikan, semoga  para orangtua bisa merasa tenang ketika anaknya ikut ke pasar karena anak-anak mereka mendapatkan pendidikan dari tempat usaha mereka, dan untuk warga di sekitar pasar juga boleh ikut bergabung, ” ajak Fery.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis Fery memberikan bantuan berupa pengadaan sarana pojok baca, seperti rak buku dan buku bacaan bermutu, satu unit komputer dan printer, white board, aneka permainan edukatif, pengeras suara dan loker, “Dengan dukungan yang diberikan ini, diharapkan menambah kualitas pendidikan yang diberikan,” harap Fery.

Sementara, Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, sekolah PAUD yang didirikan di dekat lokasi pasar merupakan yang pertama, “Kedepannya kami tengah menyiapkan Paud di enam pasar tradisional di DKI, diantaranya Pasar Walang Baru, Koja, Johar, Cibubur, Klender dan Mayestik”.

Baca Juga!  12 Spanduk Pengumuman Perluasan Ganjil Genap Dipasang di Jakarta Timur

Menurut Arief, sesuai perintah gubernur yang meminta sebanyak mungkin membangun TPA/Paud di pasar tradisional, “Tahun ini kita akan siapkan di enam pasar tradisional dan ke depan akan lebih banyak lagi. Mudah-mudahan di semua pasar bisa kita siapkan sehingga jumlah anak-anak yang mengenyam pendidikan lebih banyak lagi.”

(ARS/R1/Sumber: Pemkot Jakarta Timur)

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu