Anies Baswedan Minta Yayasan GAS ‘Ngebut’ Bantu Warga Jakarta

In Berita Jaktim, DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, meresmikan Yayasan Gerakan Aspirasi Syarif (GAS) dan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN), di Jalan Usman, Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur.

Anies berharap, yayasan dan koperasi ini dapat membantu masyarakat di wilayah Ibu Kota, khususnya di kawasan Jakarta Timur.“Pemilihan nama GAS untuk yayasan ini cukup cerdik, karena memiliki arti ngebut. Semoga saja yayasan ini bisa ngebut untuk membantu masyarakat,” ujar Anies.

Anies menilai, Yayasan GAS dan Koperasi KGN yang diprakarsai oleh anggota DPRD DKI Syarif, menjadi sebuah contoh, bahwa anggota dewan yang baik, memang seharusnya memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat secara luas. “Selama memimpin DKI, saya merasakan keberadaan Pak Syarif sebagai anggota DPRD memang cukup nyata dalam membantu warga. Berbagai persoalan yang disampaikan Pak Syarif kepada saya, kebanyakan memang menyentuh langsung pada persoalan masyarakat. Melalui yayasan dan koperasi ini, kami harapkan itu dapat terus dilanjutkan dan semakin intensif lagi,” ucap Anies.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, mengapresiasi dibentuknya Yayasan GAS dan koperasi KGN. Apalagi dari seluruh wilayah di Ibu Kota, yang belum membentuk KGN memang di Jakarta Timur. “Dengan peresmian ini berarti KGN sudah ada di seluruh wilayah Jakarta,” terang Taufik.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini meminta, agar GAS dan KGN langsung bekerja cepat. Tidak perlu lagi menunggu lama, karena masyarakat sudah sangat membutuhkan. “Harus sesuai namanya, yayasan GAS harus langsung tancap gas,” pinta Taufik.Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GAS, Syarif, berjanji akan segera melaksanakan program kerja pasca peresmian oleh Gubernur ini.

Apalagi, kata dia, pengurus yang sudah terbentuk juga telah siap menjalankan tugas. Nantinya, mereka akan bergerak di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, sosial, hingga membantu perekonomian warga melalui usaha kecil. “Kita segera tancap gas, sesuai instruksi Wakil Ketua DPRD M Taufik dan juga permintaan Gubernur Anies,” tandas anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta yang dulu kerap berseteru dengan eks Gubernur Ahok itu.

Baca Juga!  Pengerjaan Proyek Pembangunan Hunian DP Rp 0 Masih Berjalan

Dalam peresmian ini tampak hadir sejumlah pejabat dan politisi Kebon Sirih. Diantaranya, Kepala Dinas Koperasi Irwandi, Kadis Sosial DKI, Dirut Pasar Jaya, dan juga Dirut Food Station Jakarta, serta Pengurus DPP Gerindra Habiburohman.(ARS/R1/Sumber: Teropongsenayan)

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu