Kewalahan Hadapi Layang-Layang Api, Israel Ancam Serang Gaza Besar Besaran

In Dunia Islam, Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Israel memberi waktu pada Hamas hingga Jumat (20/7) untuk menghentikan serangan layang-layang berapi ke kawasan Israel. Tenggat waktu tersebut diberikan setelah keputusan gencatan senjata disetujui kedua pihak pada Sabtu (14/7) malam.

Pemimpin Israel telah menginstruksikan akan menyerang Gaza apabila Hamas tidak berhenti mengirimkan layang-layang berapi ke negaranya. Israel mengancam akan melakukan serangan besar-besaran apabila Hamas tidak mematuhi keputusan gencatan senjata.

Dilaporkan Channel 10, Israel mengirimkan pesan tersebut langsung ke Hamas melalui intelijen Mesir. Dilaporkan juga bahwa Hamas merespons dengan mengatakan akan menghentikan serangan menggunakan layang-layang berapi sebelum Jumat (20/7).

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunjungi Pasukan Pertahanan Israel Diviai Gaza pada Selasa (17/7). Dalam pertemuan tersebut, Netanyahu mengatakan negaranya ada di tengah kampanye militer. “Kami berada di dalam kampanye militer dan telah saling menembak. Saya siap mengatakan bahwa Pasukan Pertahanan Israel siap dengan skenario apa pun,” kata Netanyahu, dikutip¬†Sputnik,¬†Selasa (17/7).

Laporan tersebut muncul tepat setelah Parlemen Israel melarang Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan untuk mendeklarasikan perang. Peraturan baru kemudian mendelegasikan kekuasaan tersebut kepada Kabinet Keamanan yang terdiri atas beberapa badan pemerintahan, termasuk para menteri hubungan luar negeri dan keuangan.

Beberapa bulan terakhir, Israel telah merasakan dampak serangan dari layang-layang dan balon api. Ribuan lahan pertanian dikabarkan terbakar akibat serangan tersebut.(ARS/R1/Sumber: ROL)

Baca Juga!  Tentara Israel Siksa Penyandang Sindrom Down Asal Palestina

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu