Suriah Rebut Kembali Wilayah yang Diduduki Israel

In Dunia Islam, Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Pasukan pemerintah Suriah telah merebut kembali sebuah wilayah yang menghadap Dataran Tinggi Golan, yang diketahui diduduki oleh Israel. Pasukan Presiden Bashar al-Assad menguasai bukit al-Haara pada hari kedua serangan untuk merebut kembali wilayah oposisi yang tersisa di provinsi Quneitra di sepanjang perbatasan dengan Israel.

Dilansir laman AP, tanah tertinggi di provinsi Deraa jatuh ke tangan militan pada Oktober 2014, dibom oleh serangan udara tentara Rusia dan Suriah selama dua hari terakhir. Kekerasan itu terjadi beberapa kilometer jauhnya dari garis zona bebas pasukan PBB sejak 1974 di tengah-tengah Perang Arab-Israel.

Presiden Donald Trump pada Senin (16/7) setelah bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, keduanya telah sepakat untuk bekerja sama membantu memastikan keamanan Israel. Putin bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sehari sebelumnya pada Ahad di ibu kota Rusia, Moskow, untuk membicarakan masalah keamanan Israel mengenai kehadiran pasukan Iran di negara yang dilanda perang itu. Sementara Rusia dan Iran telah mengerahkan pasukan ke Suriah.

Seorang pejabat senior Israel mengatakan Netanyahu tidak tertarik untuk menjatuhkan Presiden Assad. Tetapi, Netanyahu ingin menjinakkan pengaruh Iran di negara itu.

Suriah menuduh Israel menyerang pangkalan udara Nairab di Aleppo. Sumber intelijen Barat mengatakan beberapa perwira, termasuk orang Iran, telah tewas, kata sumber itu tanpa merinci.(ARS/R1/Sumber: ROL)

Baca Juga!  Sri Mulyani Minta Milenial Kurangi Jajan Kopi

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu