Wali Kota jakarta Timur Akan Hidupkan Kembali Pengajian Rutin Setiap Bulan

In Berita Jaktim, Kramat Jati

SUARAJAKTIM.COM – Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar berserta Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar menghadiri silaturahmi dengan  TP PKK Kecamatan, Kelurahan, Pengurus RT/RW/LMK/FKDM, Ulama, Umaro dan tokoh masyarakat se-kecamatan Kramatjati, bertempat di Aula Lantai 4 Kantor Kecamatan Kramat Jati,Jakarta Timur.

Wali Kota mengatakan, dirinya akan menghidupkan kembali pengajian rutin bulanan yang wajib diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, “Pengajian bulan akan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota, ini agenda wajib yang harus diikuti semua ASN tanpa terkecuali,”tegasnya.

Wali Kota juga meminta para Camat dan Lurah diwilayah Jakarta Timur untuk mengaktifkan kembali kegiatan pengajian bulanan, dengan tujuan untuk lebih dekat pada masyarakat, “Kegiatan pengajian bulanan ini selain untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah, juga sebagai wadah interaksi antara pemimpin wilayah dan warganya”.

Ia berharap dengan mengaji bersama, warga dapat berpikir positif serta meninggalkan kegiatan yang negatif yang dapat merusak nama baik Jakarta Timur, “Kegiatan ini secepat mungkin akan dilaksanakan setelah rumah dinas selesai direnovasi, kita langsung agendakan”.

Menurut Wali Kota kegiatan pengajian akan berlangsung setelah Sholat Magrib hingga Sholat Isya dilanjutkan bimbel dengan pengajar dari mahasiswa-mahasiswa  wilayah setempat.

Sementara itu Habib Ahmad Bin Abdullah Alkaff mengatakan menyambut baik digelarnya kembali  pengajian bulanan di lingkungan kota Jakarta Timur, menurutnya agama merupakan pondasi untuk bisa mengamalkan pancasila sebagai keadilan yang benar bukan keadilan menurut golongan. “Dengan berlangsungnya pengajian yang rutin ini menuju Jakarta Timur yang berkah, moral akan baik, maksiat akan hilang sendirinya, Insha Allah dengan ini tawuran berkurang, begal dan penjambretan berkurang, dan secara otomatis perekonomian Indonesia akan lebih baik,” harapnya.

Baca Juga!  Kelurahan Cawang, Jakarta Timur Gelar Lomba Kampung Tematik

Habib Ahmad berjanji akan melakukan pengecekan terkait program pengajian bulanan ini, “nanti akan saya cek apakah program ini sudah berjalan atau tidak, demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan wilayah Jakarta Timur serta menjauhkan anak muda melakukan hal yg negatif”.(ARS/R1/Sumber: beritajakarta)

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu