Tiba di AS Pakai Hijab, Ini yang Dialami Chacha Frederica

In Dunia Islam, Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Chacha Frederica tengah berlibur ke Amerika bersama Girls Squad. Untuk pertama kalinya, pemain sinetron ‘Bidadari 3’ ini berhijab di negara minoritas muslim itu.

Tak hanya tampil cantik dengan hijab, ada cerita menarik yang dibagikan Chacha saat berlibur di sana. Cerita itu dibagikan di keterangan salah satu foto yang diunggah di Instagram pribadinya.

Rupanya, wanita 28 tahun ini mendapat perlakuan yang berbeda dari ekspektasinya. Mulai dari imigrasi sampai berlibur di sana, Chacha mendapat perlakuan baik yang jauh dari diskriminasi di Amerika. “Kalo kmarin pertama kali pakai Hijab di Bali, skarang pertama kali pakai Hijab di Amerika, MashaAllah.. Alhamdulillah, begtu msk imigrasi, petugasnya jadi baik bgt, ramah, ngajak ngobrol, nanya ttg hijab,” tulisnya.

Cerita Chacha tak berhenti sampai di situ. Saat berada di Encore, ada orang yang tiba-tiba datang menghampirinya, menunjuk hijabnya, dan menyebut ‘Masha Allah’.

Sontak pemain Film ‘Jomblo’ ini terkejut. Apalagi orang itu dengan murah hati membantu Chacha dan Girls Squad berfoto. “Kmarin pas jalan ngelewatin tmp casino di Encore tiba2 ada yg samperin, bilang “MashaAllah, sambil tangannya nunjuk hijab.” Seneng bgt.. (dia bahkan bantuin kita foto, aku nia sama kak dita, nanti aku post fotonya yaa),” katanya lagi.

Pengalaman berhijab di Amerika membuat Chacha tak berhenti mengucap syukur. Menurutnya, berhijab tetap membuatnya nyaman, sekalipun berada di negara minoritas sekalipun.

Chacha juga menyarankan untuk hijabers tak usah khawatir dengan apa yang dikenakan. Selama hijab menjaga sikap dan keramahan kepada semua orang. “MashaAllah, ternyata nyaman aja pake hijab, mau ketempat2 yg gak bnyk org pake hijab jg gak masalah .. selama your “hijab attitude” tetap d jaga, senyum, ramah, mengasihi, memberi, InsyaAllah semua org suka sama kmu,” tutupnya. ( Rifai/R1/Sumber: Dreamid)

Baca Juga!  Yayasan Masjid Al Istiqomah Kawi Kawi Atas Santuni 65 Anak Yatim

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu