Ibtihaj Muhammad, Atlet Berhijab Pahlawan AS

In Halal Lifestyles, Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Ibtihaj Muhammad. Inilah perempuan yang akan mencetak sejarah sebagai atlet Amerika Serikat pertama yang tampil berhijab di ajang Olimpiade.Atlet anggar ini akan tampil pada Olimpiade Rio de Janeiro tahun ini. Ini Olimpiade pertamanya.

Dikutip Dream dari The Atlantic, Ibtihaj merupakan muslimah pertama yang bergabung dengan kontingen AS. Atlet 30 tahun ini punya prestasi cemerlang. Meraih tiga medali perunggu dari tiga laga kejuaraan dunia yang telah dia ikuti.

Meski kontingen anggar AS baru diumumkan pada April mendatang, prestasi itu membuat Ibtihaj tak akan menemui banyak hambatan. Jika tak ada aral melintang, hampir bisa dipastikan nama perempuan asal New Jersey ini akan masuk tim AS.

Apalagi pekan lalu, Ibtihaj yang berlaga di Kejuaraan Dunia di Yunani, mendapat poin yang cemerlang. Ini menjadi jaminan bagi dia untuk tampil di Rio.

Ibtihaj juga mendapat apresiasi dari Presiden AS, Barack Obama. Saat obama berkunjung ke masjid di Baltimore pada Rabu lalu, Obama meminta Ibtihaj yang berada di kerumunan tokoh muslim untuk berdiri.

Dalam kesempatan itu, Obama memuji Ibtihaj. Dan segenap orang yang hadir pun bertepuk tangan. “Menyuruhnya untuk membawa pulang emas! Jangan memberikan beban pada dirinya,” kata Obama. (Rifai/R1/Dreamid)

Baca Juga!  Pejabat PBB: Situasi Suriah Sangat Mengerikan

You may also read!

Rizal Ramli Laporkan Dugaan Korupsi Impor Pangan ke KPK

SUARAJAKTIM.COM - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (23/10). Tujuannya

Read More...

Pemprov DKI Tutup Sementara Diskotek Old City

SUARAJAKTIM.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat, Senin (22/10) malam. Kepala Satpol

Read More...

Aman Palestin-Indonesia Bantu Korban Gempa Lombok

SUARAJAKTIM.COM - Tidak ada yang lebih mengharukan daripada menyaksikan sebuah negara yang tengah terjajah namun masih memiliki kepedulian akan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu