JakartaTimur Tambah Enam Gerai Pelayanan PKB dan BBNKB

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Guna mendongkrak perolehan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor (PKB dan BBNKB), Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Timur akan menambah enam gerai pelayanan.” Kita sedang koordinasi dan persiapkan segala sesuatunya”

Plt Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Timur, Wigat Prasetyo mengatakan, enam gerai layanan ini sangat dibutuhkan untuk peningkatan perolehan pajak. Saat ini di wilayahnya baru ada empat gerai yang beroperasi.

“Saat ini kita sedang persiapkan menambah enam gerai layanan. Sebelumnya kita sudah ada empat gerai. Diharapkan keenam gerai itu dapat mendongkrak pendapatan pajak,” kata Wigat Prasetyo, Jumat (11/5).

Menurutnya, enam gerai layanan yang akan disiapkan itu adalah, gerai di Kecamatan Cakung dan Kecamatan Kramat Jati. Kemudian gerai mobil layanan Samsat keliling di Kelurahan Pondok Kelapa dan Ujung Menteng. Selain itu dua gerai layanan drive thru di AEON Cakung dan Kampung Artis, Cipayung.

“Kita sedang koordinasi dan persiapkan segala sesuatunya. Ditargetkan pada Oktober sudah dioperasikan,” tuturnya.

Sementara, empat gerai layanan yang sudah beroperasi selama ini adalah Samsat Keliling di Tamini Square, Grand Cakung dan Pasar Induk Kramat Jati. Selain itu layanan Samsat di Kecamatan Pulogadung.

Kasubag TU UP PKB dan BBNKB Jakarta Timur, Iwan Syaefudin menambahkan, tahun 2018 ini pihaknya menargetkan  perolehan pajak kendaraan bermotor (PKB) sebesar Rp 1,652 triliun.

Sedangkan target perolehan BBNKB sebesar Rp 1,231 triliun.  Dengan penyediaan enam gerai baru nanti, diharapkan dapat mendongkrak perolehan pajak.”Saat ini realisasi PKB sampai April tercapai 30,34 persen. Sedangkan realisasi BBNKB 29,35 persen,” tandasnya.(Rifai/R1/beritajakarta)

Baca Juga!  Siswa PAUD Ikuti Festival Paud Di RPTRA Wangi Cimpedak, Cipinang Cempedak Jatinegara Jakarta Timur

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu