Istri Berhijab, Ini Kebahagiaan yang Dirasakan Ricky Perdana

In Dunia Islam

SUARAJAKTIM.COM – Artis Ricky Perdana merasa bahagia dan bersyukur ketika sang istri Chaca Thakya akhirnya memutuskan untuk berhijab sudah satu bulan belakangan ini. Saat ditemui dalam acara fashion show Islamic Book Fair (IBF) 2018 belum lama ini, Ricky dan Chaca pun berbagi cerita proses hijrahnya.

“Alhamdulillah suatu anugerah buat Ricky, saat ini istri sudah mengenakan hijab. Ya kemarin kenapa Ricki nikahnya agak lama, karena saya mencari istri yang baik dunia akhirat, istri yang enggak perlu lagi saya suruh sholat tapi sudah mengerti tujuan dari sholat bagi dia. Saya senang banget dia sudah melaksanakan kewajiban dia,” ujar Ricky.

“Paling tidak dosa saya sebagai suami sudah mulai berkurang. Tapi kalau kita mempelajari lagi Islam, ketika seorang istri tidak menggunakan hijab jangan kan suaminya dapat mencium bau surga. Makanya ketika dia bilang ‘sayang ketika aku berhijab kamu tambah sayang enggak?’ Ya aku bilang tambah sayang. ‘Tambah cantik enggak?’ Insya Allah tambah cantik. Tau-tau dia gunakan tanpa ada paksaan dari saya,” lanjut Ricky.

Ricky Perdana © Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah
Ricky Perdana © Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah

Walau awalnya Chaca mengaku tidak percaya diri menggunakan hijab karena masih tergoda dengan fashion-fashion saat ini. Namun, setelah melihat banyaknya fashion baju muslimah yang semakin berkembang dan bagus, Chaca mulai mencobanya. Apalagi Chaca juga banyak didukung oleh brand-brand busana muslim salah satunya dari desainer Indri Albis yang sering kali memberikan koleksi-koleksi terbaiknya untuk Ricky dan Chaca.

“Yang membuat yakin itu pertama karena itu kewajiban umat Islam bagi wanita wajib dan yang keduanya dari jauh-jauh hari aku pengin berhijab tapi belum merasa nyaman karena masih ada godaan fashion. Tapi ke sini fashion untuk muslim pun makin banyak, kayaknya hijab enggak mengurangi kecantikan dan banyak trend,” kata Miss Celebrity 2013 itu.

Baca Juga!  Konferensi Badan Bantuan PBB untuk Palestina akan Digelar di Italia

“Salah satu yang memberi pengaruh positif adalah teh Indri dari Albis ini yang selalu menuntun istri saya supaya pakai hijab terus. Ahamdulillah sekarang istri sudah istiqomah menggunakan hijabnya. Minta doanya semoga apapun yang kita lakukan ada nilai ibadahnya juga dan buat teh Indri terimakasih banyak supportnya selama ini sudah mempercayakan kepada kita bajunya,” timpal Ricky.

Kini setelah memutuskan berhijab, Chaca pun merasa lebih tenang dan lebih khusyuk beribadah. “Aku tuh suka ngerasa aku selalu menjadi istri yang baik istri yang setia, tapi kayaknya ada yang kurang astagfirullah ternyata aku belum berhijab. Mungkin sekarang yang buat jalan hidup aku lebih tenang, aku lebih tenang ketika berhijab. Mudah-mudahan ngurangin dosa suami juga dan aku juga ingin istiqomah selalu. Aku ngerasa lebih nyaman berhijab, ibadahnya lebih khusyuk lagi. Aku enggak mau berhijab terus lepas lagi,” pungkas Chaca.(Rifai/R1/Kapanlagi)

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu