BNPB: Waspadai Puting Beliung Saat Pancaroba

In Nasional

SUARAJAKTIM.COM – Masyarakat diimbau mewaspadai kemungkinan angin puting beliung pada musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke kemarau. Imbauan disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

“Puting beliung umumnya meningkat saat musim pancaroba. Musim peralihan ditandai dengan hujan ekstrem yang sesaat,” kata Sutopo saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/4).

Selain puting beliung, Sutopo juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai banjir, longsor, pohon tumbang, dan dampak dari angin kencang.

Sutopo mengatakan BNPB dan badan penanggulangan bencana di sejumlah daerah sudah mengantisipasi kemungkinan bencana pada musim peralihan karena sudah sering berulang. “Waktunya sudah dikenali. Rencana antisipasi sudah dilakukan saat menghadapi musim hujan yang lalu,” tuturnya.

Selain itu, koordinasi penyiapan logistik, monitoring peringatan dini, aktivasi posko darurat dan lain-lain juga sudah dilakukan.(Rifai/R1/ROL)

Sumber : Antara

Baca Juga!  BNPB: Tiga Orang Meninggal Akibat Gempa 6,4 SR di Situbondo

You may also read!

Rizal Ramli Laporkan Dugaan Korupsi Impor Pangan ke KPK

SUARAJAKTIM.COM - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (23/10). Tujuannya

Read More...

Pemprov DKI Tutup Sementara Diskotek Old City

SUARAJAKTIM.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara diskotek Old City, Tambora, Jakarta Barat, Senin (22/10) malam. Kepala Satpol

Read More...

Aman Palestin-Indonesia Bantu Korban Gempa Lombok

SUARAJAKTIM.COM - Tidak ada yang lebih mengharukan daripada menyaksikan sebuah negara yang tengah terjajah namun masih memiliki kepedulian akan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu