Warga Jaktim Antusias Ikuti Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

In Ciracas, Matraman

SUARAJAKTIM.COM – Sekitar 100 warga mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran di dua lokasi berbeda di Jakarta Timur, Kamis (12/4). Selain teori, warga juga langsung melakukan praktik pemadaman menggunakan handuk basah dan alat pemadam api ringan (APAR).“Materi yang diberikan dalam pelatihan ini adalah pencegahan umum tentang kebakaran “

Pelatihan penanggulangan kebakaran dilakukan di sekretariat RW 08 Kelapa Dua Wetan, Ciracas dan RW 03 Palmeriam, Matraman. Peserta didominasi oleh kaum ibu dan pengurus RT/RW setempat. Termasuk para kader juru pemantau jentik (Jumantik).

Plt Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Muchtar mengatakan, pelatihan diberikan untuk memberikan pengetahuan pada warga soal pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“Materi yang diberikan dalam pelatihan ini adalah pencegahan umum tentang kebakaran, termasuk penanggulangannya jika terjadi kebakaran. Sehingga peserta diajak praktik melakukan pemadaman api,” ujar Muchtar.

Rahmawati (41), salah seorang peserta di Kelapa Dua Wetan mengaku sangat tertarik mengikuti pelatihan ini agar bisa sigap jika terjadi kebakaran, terutama yang disebabkan dari kompor gas.

“Dengan pelatihan seperti ini kita jadi tahu tentang pencegahan agar kebakaran tak terjadi. Kalaupun sampai terjadi juga diberikan teknik penanganannya. Ini sangat bermanfaat untuk warga,” tandasnya.(Rifai/R1/beritajakarta)

Baca Juga!  PTSP Ciracas Jakarta Timur Luncurkan Aplikasi LBookCas

You may also read!

Sarjana Muslim Dunia Desak Pemerintah Lakukan Deradikalisasi Segala Lini

SUARAJAKTIM.COM - Pertemuan para sarjana Muslim dunia yang digelar selama tiga hari mendesak agar pemerintah Indonesia dan pemerintah negara-negara

Read More...

Pembina OK OCE Andy Azisi Amin: Jadi Entrepreneur Menghidupkan Sunnah

SUARAJAKTIM.COM – Pembina Jwo OK OCE Jakarta Timur Andy Azisi Amin mengatakan, gerakan wirausaha (entrepreneurship) harus terus didorong dan dikembangkan

Read More...

HUT Ke-27, PD PAL Jaya Berikan Layanan Sedot Tinja Gratis

SUARAJAKTIM.COM - Rayakan hari ulang tahun yang ke-27, PD PAL Jaya  akan memberikan layanan sedot tinja gratis kepada masyarakat.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu