DKI Jakarta-Kota Yuzawa Jepang Sepakat Saling Promosikan Pariwisata

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Wali Kota Yuzawa, Masayuki Tamura, di Balai Kota DKI, Kamis (11/1).

Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin sepakat untuk saling mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Jakarta dan Kota Yuzawa.

“Yuzawa salah satu kota di Jepang yang menawarkan wisata alam, ski,” ujar Anies dalam sebuah pernyataan pers bersama Tamura.

Anies menjelaskan, dengan penduduk sekitar 8.000 orang, kunjungan wisatawan ke Kota Yuzawa mencapai 440 ribu orang per tahun. Karena itu, pihaknya berencana membangun kerja sama mempromosikan pariwisata di Jakarta kepada wisatawan yang berkunjung ke Yuzawa.

“Inti pembicaraan tadi adalah tumbuhnya pertukaran wisata. Jadi wisatawan yang datang ke Yuzawa dan Jakarta bisa mengetahui tentang wisata masing-masing,” kata Anies.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga berencana mengundang Pemerintah Kota Yuzawa pada pelaksanaan Jak Carnaval akan datang.

“Kami menyampaikan dan menyambut baik paparan beliau (Tamura). Kami berkeinginan tempat-tempat wisata di Yuzawa ini bisa mengetahui tempat wisata di Jakarta,” kata Anies.

Sementara itu, Tamura mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Ia berharap kerja sama yang dibangun nantinya tidak hanya di bidang pariwisata, juga mencakup budaya dan pembangunan.

“Saya harap hari ini kita bisa saling mencapai kesepahaman untuk kerja¬†sama di masa depan. Tidak hanya pariwisata tapi juga budaya dan pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga!  Pemprov DKI-Novo Nordisk Indonesia Jalin Kerja Sama di Bidang Kesehatan

You may also read!

Masjid di Bordeaux Prancis Dicoreti Pesan Islamofobia

SUARAJAKTIM.COM - Jamaah Muslim di kota Bordeaux, Prancis menemukan lokasi pembangunan masjid yang dirusak dengan coretan Islamofobia. Muslim Association

Read More...

Peserta Vaksinasi Covid-19 Diminta Bagikan Pengalaman Usai Divaksin

SUARAJAKTIM.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, mengajak para lansia yang telah menjalani vaksinasi Covid-19

Read More...

Mufti Agung Yerussalem: Mereka Menyita Makanan Untuk Berbuka Puasa

SUARAJAKTIM.COM - Ramadhan sebagai bulan yang terkait dengan perdamaian, belas kasihan dan persatuan, tidak cukup untuk menghadirkan ketenangan dari

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu