Pilkada Jateng: Tren Elektabilitas Sudirman-Ida Terus Naik

In Pilkada 2018

SUARAJAKTIM.COM – Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menegaskan, tingkat keterpilihannya (elektabilitas) makin hari trennya makin naik. Sehingga jarak antara dirinya dengan Ganjar Pranowo terlalu lebar.

“Elektabilitas kami memang masih di bawah petahana. Tapi trennya terus naik dan jaraknya makin sempit. Kalau trennya seperti ini terus, insya Allah seperti kata  Pak Sandiaga Uno kemarin Jateng akan punya pemimpin baru,” ucap pria yang karib disapa Dirman ini dalam acara pengukuhan dan konsolidasi Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah Tingkat Kabupaten/Kota se-Jateng di Semarang, Selasa (6/3).

Lebih lanjut, Dirman menyampaikan tantangan utama tim pemenangan adalah mengenalkan kandidat nomor dua kepada masyarakat luas. Survei membuktikan pengenalan kandidat oleh masyarakat mampu mengubah pilihan masyarakat.

Karena itu Dirman mengajak tim pemenangan untuk mengelorakan semangat perubahan ke seluruh penjuru Jateng. “Kepung atapnya, ketuk pintunya, rebut hati masyarakat Jateng,” lanjut dia.

Dirman menambahkan, survei bukan satu-satunya instrumen pemenangan. Kerja lapangan yang akan jadi penentu.

“Karena iti teruslah bersiap. Kegiatan hari ini salah satu tahap penting untuk bergerak secara siatematis dan terencana. Kita syukuri dan apresiasi semua organ Parpol beserta seluruh elemen pendukungnya bergerak terus.  Perlahan tapi pasti, mesin Partai dan tim pemenangan akan semakin solid,” jelas dia.

Selain itu ada 33 elemen pendukung nonpartai yang terus bergerak. Inisiatif warga juga banyak yang bergerak secara mandiri. Ini merupakan modal yang sangat berharga untuk pemenangan pasangan Dirman-Ida.

Dirman juga berpesan, penting untuk melakukan pemetaan wilayah kerja pemenangan agar kerja-kerja pemenangan tepat sasaran, efektif, dan efisien.

Pasangan Sudirman-Ida diusung empat partai politik yakni Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. (Hsyms/SJT-2/pks.id)

Baca Juga!  KPAI: Ada Potensi Penggiringan Pemilih Pemula dan Anak di Sekolah

You may also read!

Ketika Pendiri Facebook Memuji Karya Ibnu Khaldun

SUARAJAKTIM.COM - Muqaddimah Ibnu Khaldun merupakan salah satu kitab klasik yang paling populer dalam peradaban manusia hingga berabad-abad lamanya. Kitab

Read More...

Promosi Investasi Indonesia di Forum “The Global World” Riga-Latvia

SUARAJAKTIM.COM - Dubes RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, HE. Bagas Hapsoro, menyampaikan presentasi Investasi Indonesia dalam Forum

Read More...

Ratusan Pemukim Yahudi Paksa Masuk ke Al-Aqsha

SUARAJAKTIM.COM - Ratusan pemukim Yahudi Israel memaksa masuk kompleks Masjid Al-Aqsa pada Ahad (20/10). Palestina mengecam kejadian tersebut.“Sekitar 653

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu