Las Palmas Tahan Imbang Raksasa Barcelona

In Olahraga

SUARAJAKTIM.COM – Las Palmas membuat persaingan juara La Liga kembali memanas setelah berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 pada laga pekan ke-26 di Stadion Gran Canaria, Las Palmas, Jumat (2/3) dini hari WIB. Gol Lionel Messi pada menit ke-21 dibayar dengan sepakan penalti Jonathan Calleri pada menit ke-48. Ini poin pertama yang berhasil Las Palmas raih dari Barcelona dalam 16 tahun.

Tambahan satu angka membuat Barcelona mengumpulkan nilai 66 di puncak klasemen. Blaugrana hanya unggul lima poin dari posisi dua Atletico Madrid. Barcelona hanya punya waktu istirahat dua hari sebelum menyambut kedatangan Atletico di Camp Nou pada Ahad (4/3) pada laga pekan ke-27.

Messi membawa Barcelona unggul lewat tendangan bebas keras ke pojok atas gawang Las Palmas. Namun tim yang berada di zona degradasi itu kembali ke permainan tiga menit memasuki babak kedua. Pemain depan asal Argentina itu memasukkan bola ke pojok atas dari titik putih setelah Lucas Digne dinilai handball. Ini kali pertama Barcelona dihukum tendangan penalti di liga selama lebih dari dua tahun.

Barcelona tampak gusar dengan sejumlah keputusan wasit Antonio Mateu. Salah satunya saat kiper Las Palmas Leandro Chichizola tidak dihukum karena memegang bola di luar kotak penalti. Pelatih Ernesto Valverde sampai ikut memprotes.

Walau terus membombardir gawang Las Palmas, Barcelona tak mendapatkan gol kemenangan. Hasil imbang tetap bertahan hingga laga berakhir. Ini merupakan hasil imbang keempat dari delapan laga terakhir mereka.

Bagi Las Palmas, tambahan satu angka sangat berharga dalam perjuangan lolos dari jeratan degradasi. Las Palmas berada di posisi 18 dengan nilai 20, hanya kalah selisih gol dari Levante yang menghuni batas akhir zona aman. (Rifai/R1/ROL)

Baca Juga!  Barca Siapkan Dua Skema Pembelian untuk Griezmann

You may also read!

Kasatpol PP Ajak Figur Publik Ikut Kampanyekan Penggunaan Masker

SUARAJAKTIM.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengajak setiap orang atau individu yang merupakan sebagai

Read More...

Keliling 193 Negara, Sal Savallo Akhirnya Menemukan Islam

SUARAJAKTIM.COM - Pelancong itu bernama Sal Lavallo. Ia telah mengunjungi berbagai negara. Bahkan, mengu tip laman Wikipedia, lelaki itu

Read More...

DKI Siapkan Protokol Penyembelihan Qurban Saat PSBB Transsi

SUARAJAKTIM.COM - Memasuki akhir Juli 2020, umat Islam di Jakarta mulai bersiap merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu