Sudin KPKP: Jaksel Bebas Penyakit Kuda

(Last Updated On: Agustus 9, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Jelang perhelatan Asian Games 2018, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP), memastikan bahwa wilayah Jakarta Selatan telah menjadi zona bebas dari penyakit kuda (EDFZ).

Kepala Sudin KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni mengungkapkan, wilayah Jakarta Selatan menjadi wilayah yang bebas dari penyakit kuda setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 81 kuda yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

“Salah satu cabang olahraga pada Asian Games 2018 adalah lomba ketangkasan berkuda, terkait dengan kegiatan itu maka perlu diwujudkan zona bebas penyakit kuda,” kata Wachyuni, Kamis (9/8).

Wachyuni mengungkapkan, 81 kuda tersebut masing-masing tersebar di Kecamatan Jagakarsa sebanyak 11 ekor , Tebet 18 ekor, Cilandak satu ekor, Pasar Minggu 10 ekor,Pesanggrahan 41 ekor.

Pengambilan sampel pemeriksaan kuda, kata Wachyuni, dilakukan sebanyak tiga kali dalam rentang waktu bulan November 2017 sampai dengan April 2018.

“Hasilnya tidak ditemukan adanya penyakit yang dimaksud,” terangnya.

Wachyuni menambahkan, sampai dengan Juni 2018, tidak ada kuda yang masuk ke wilayah Jakarta Selatan.

“Sesuai dengan arahan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPKP, dalam rentang waktu bulan Maret sampai September tidak boleh ada mutasi atau penambahan populasi kuda,” pungkasnya. (SJT-1)

Mari berbagi

You may also read!

Wali Kota Jaksel Buka Peragaan Produk UKM Mayestik Red Carpet

SUARAJAKTIM.COM - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Mayestik Red Carpet di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta

Read More...

Pilih Taufik atau Mardani, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, bahwa dirinya tidak masalah siapapun yang akan mendampinginya terkiat pengganti Sandiaga

Read More...

Laporan Studi: Israel Miliki Persenjataan Nuklir Ilegal

SUARAJAKTIM.COM - Penelitian yang baru dipublikasikan telah menambah bobot terhadap rahasia terburuk yang disimpan di Israel, bahwa negara itu

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu