Monitor Lima Pasar di Jaksel, Sudin KPKP Ambil 280 Sampel

(Last Updated On: Agustus 9, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, melaksanakan kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu terkait produk pertanian, peternakan dan perikanan di lima pasar wilayah Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, lima pasar yang menjadi sasaran monitoring adalah Pasar Mede, Pasar Pondok Labu, Pasar Cipete Utara, Pasar Cipete Selatan, dan Foodmart Cilandak Town Square.

“Lima pasar yang terdiri dari empat pasar tradisional serta satu pasar modern yakni Foodmart Cilandak Town Square,” ujarnya.

Wachyuni memaparkan, dari kelima pasar tersebut, Sudin KPKP Jakarta Selatan mengambil sebanyak 280 sampel. Rinciannya, 126 sampel produk pertanian, 46 sampel produk peternakan, dan 108 sampel produk perikanan.

“Total teruji sampel adalah 280 sampel. Keterangannya, semua sampel yang kami ambil di lima pasar tersebut negatif dari berbagai jenis zat yang berbahaya bagi tubuh,” ungkapnya.

Wachyuni juga mengatakan, tujuan dari monitoring terhadap pasar yang ada di Jakarta Selatan in, adalah untuk menciptakan dan menyediakan bahan pangan yang sehat untuk dikonsumsi bagi masyarakat di Jakarta Selatan.

“Sehingga bahan pangan produk pertanian, peternakan, dan perikanan di Jakarta Selatan dapat aman, sehat, utuh, dan halal untuk di konsumsi oleh masyarakat di wilayah Kota Jakarta Selatan,” ujarnya. (SJT-1)

Mari berbagi

You may also read!

Wali Kota Jaksel Buka Peragaan Produk UKM Mayestik Red Carpet

SUARAJAKTIM.COM - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Mayestik Red Carpet di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta

Read More...

Pilih Taufik atau Mardani, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, bahwa dirinya tidak masalah siapapun yang akan mendampinginya terkiat pengganti Sandiaga

Read More...

Laporan Studi: Israel Miliki Persenjataan Nuklir Ilegal

SUARAJAKTIM.COM - Penelitian yang baru dipublikasikan telah menambah bobot terhadap rahasia terburuk yang disimpan di Israel, bahwa negara itu

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu