Penyesalan Asha Shara yang Tak Berhijab Sejak Lama

(Last Updated On: Juli 28, 2018)
SUARAJAKTIM.COM – Pesinetron Asha Shara memutuskan untuk menutup auratnya sejak dua bulan lalu. Setelah berhijab, dia mengaku merasakan banyak perubahan dalam dirinya. Asha merasa hidupnya menjadi lebih tenang.
Selain itu, perempuan berumur 30 tahun ini menjadi bisa lebih mengontrol dirinya dan lebih mendekatkan diri pada Allah. Dia berharap agar dirinya bisa istikamah setelah berhijab. “Jadi lebih takut, lebih ngerem, lebih semuanya, lebih ada gap-nya aja sekarang. Dengan apa yang aku lakuin semua, aku mikirnya ya sudah, mudah-mudahan kayak gini terus,” ujar Asha saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Keputusan perempuan kelahiran Jakarta ini untuk berhijab juga didukung oleh seluruh keluarga besarnya. Bahkan, Asha berusaha menahan tetesan air matanya agar tidak mengalir saat mengenang momen pertama dirinya berhijab di depan keluarga. “Mama aku nangis gitu. Terus melihat suami aku juga berlinang air mata, padahal laki-laki kan enggak bisa nangis. Cuma, dia (suami) yang sudah kayak ‘benar kan (pakai hijab)?’ gitu,” ucap Asha sambil mengusap matanya yang berkaca-kaca.

Asha Shara Berhijab

Asha Shara Berhijab (Foto: Instagram @ashasyara)

Pemeran film ‘Terowongan Casablanca’ ini juga teringat sosok mendiang ayahnya yang sangat ingin Asha mengenakan hijab. Dia pun merasa sedih karena baru bisa memenuhi keinginan sang ayah setelah meninggal dunia. “Maksudnya, gila ya, suami gue yang baru hidup sama aku tujuh tahun saja, lihat aku begini tuh kayak kagum banget gitu. Apalagi Papa aku yang pengin banget lihat aku pakai jilbab, sampai akhir hayatnya, aku belum (pakai hijab), gitu,” beber Asha.
Bahkan, ibu dua orang anak ini sempat merasa menyesal karena belum mengenakan hijab ketika mendiang ayahnya itu masih hidup. Dia juga mengungkapkan bahwa saat itu belum mendapat hidayah. “Kayak aku kebayang muka dia (papah), aduh kayak hancur banget hati aku. Kayak ‘aduh kenapa enggak dari dulu sih (pakai hijab)’. Tapi kan yang namanya hidayah ya kita enggak bisa kita tahu di mana dan kapan dapatnya,” lanjutnya.

Asha Shara

Asha Shara (Foto: Munady Widjaja/kumparan)

Sekarang, pemeran sinetron ‘Cinta dan Anugerah’ itu merasa lega karena telah bisa mewujudkan keinginan sang ayah. Namun alasannya mengenakan hijab bukan hanya karena hal tersebut, melainkan sudah kewajiban bagi seorang muslimah menutup auratnya. “Ya sudah, alhamdulillah lah sekarang. Maksudnya, paling enggak sekarang syariat Islam ini sudah aku jalani,” pungkas Asha.(ARS/R1/Sumber: Kumparancom)
Mari berbagi

You may also read!

Wali Kota Jaksel Buka Peragaan Produk UKM Mayestik Red Carpet

SUARAJAKTIM.COM - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Mayestik Red Carpet di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta

Read More...

Pilih Taufik atau Mardani, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, bahwa dirinya tidak masalah siapapun yang akan mendampinginya terkiat pengganti Sandiaga

Read More...

Laporan Studi: Israel Miliki Persenjataan Nuklir Ilegal

SUARAJAKTIM.COM - Penelitian yang baru dipublikasikan telah menambah bobot terhadap rahasia terburuk yang disimpan di Israel, bahwa negara itu

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu