Suriah Rebut Kembali Wilayah yang Diduduki Israel

(Last Updated On: Juli 19, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Pasukan pemerintah Suriah telah merebut kembali sebuah wilayah yang menghadap Dataran Tinggi Golan, yang diketahui diduduki oleh Israel. Pasukan Presiden Bashar al-Assad menguasai bukit al-Haara pada hari kedua serangan untuk merebut kembali wilayah oposisi yang tersisa di provinsi Quneitra di sepanjang perbatasan dengan Israel.

Dilansir laman AP, tanah tertinggi di provinsi Deraa jatuh ke tangan militan pada Oktober 2014, dibom oleh serangan udara tentara Rusia dan Suriah selama dua hari terakhir. Kekerasan itu terjadi beberapa kilometer jauhnya dari garis zona bebas pasukan PBB sejak 1974 di tengah-tengah Perang Arab-Israel.

Presiden Donald Trump pada Senin (16/7) setelah bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, keduanya telah sepakat untuk bekerja sama membantu memastikan keamanan Israel. Putin bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sehari sebelumnya pada Ahad di ibu kota Rusia, Moskow, untuk membicarakan masalah keamanan Israel mengenai kehadiran pasukan Iran di negara yang dilanda perang itu. Sementara Rusia dan Iran telah mengerahkan pasukan ke Suriah.

Seorang pejabat senior Israel mengatakan Netanyahu tidak tertarik untuk menjatuhkan Presiden Assad. Tetapi, Netanyahu ingin menjinakkan pengaruh Iran di negara itu.

Suriah menuduh Israel menyerang pangkalan udara Nairab di Aleppo. Sumber intelijen Barat mengatakan beberapa perwira, termasuk orang Iran, telah tewas, kata sumber itu tanpa merinci.(ARS/R1/Sumber: ROL)

Mari berbagi

You may also read!

Wali Kota Jaksel Buka Peragaan Produk UKM Mayestik Red Carpet

SUARAJAKTIM.COM - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Mayestik Red Carpet di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta

Read More...

Pilih Taufik atau Mardani, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, bahwa dirinya tidak masalah siapapun yang akan mendampinginya terkiat pengganti Sandiaga

Read More...

Laporan Studi: Israel Miliki Persenjataan Nuklir Ilegal

SUARAJAKTIM.COM - Penelitian yang baru dipublikasikan telah menambah bobot terhadap rahasia terburuk yang disimpan di Israel, bahwa negara itu

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu