Tentara Israel Bunuh 137 Warga Palestina Selama Demonstrasi

(Last Updated On: Juli 13, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak 137 warga Palestina tewas dibunuh oleh tentara Israel selama aksi unjuk rasa di perbatasan Gaza yang dijuluki ‘March of Return’ terhitung sejak 30 Maret 2018. Hal ini diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.”Tentara Israel melukai 16.100 warga Palestina, 7.700 di antaranya diobati di area aksi unjuk rasa dan 8.400 lainnya dibawa ke rumah sakit,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, Ashraf Alqudra, dikutip Middle East Monitor, Kamis (12/7).

Alqudra mengatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 380 orang mengalami luka serius. Sementara 3.920 orang mengalami luka sedang dan 4.100 lainnya luka ringan.

Ia juga menambahkan, sebanyak 18 anak di bawah usia 18 tahun dan dua perempuan terbunuh dalam aksi unjuk rasa tersebut. Sementara itu sebanyak 2.600 anak dan 1.200 saat ini mengalami luka-luka.

Berdasarkan keterangan Alqudra, serangan Israel menyebabkan dua petugas kesehatan tewas. Sementara 320 petugas kesehatan lainnya mengalami luka-luka. Sebanyak 45 ambulans juga dikabarkan rusak parah. Kerusakan ini disebabkan karena Israel yang juga menyerang pusat kesehatan di lokasi aksi.

Pada 30 Maret lalu, Palestina melakukan aksi protes pada Israel yang menuntut diberikannya hak-hak pengungsi Palestina. Mereka juga meminta Israel menyingkir dari Jalur Gaza.(ARS/R1/Sumber: ROL)

Mari berbagi

You may also read!

Masalah Jakarta Bukan Bendera Asian Games, Tapi Tol Dalam

SUARAJAKTIM.COM - Senator atau anggota DPD RI DKI Jakarta, Fahira Idris menyoroti ejekan merendahkan di media sosial (medsos) yang

Read More...

Pemprov DKI Siapkan 25 Ribu Tiket Gratis Asian Games

SUARAJAKTIM.COM - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan 25 ribu tiket gratis nonton Asian

Read More...

Anies Baswedan Minta Pencopotan Walkot Jakarta Timur Tak Perlu Didramatisir

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Timur (Walkot Jaktim) Bambang Musyawardana lewat telepon. Menurutnya,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu