Tiba di AS Pakai Hijab, Ini yang Dialami Chacha Frederica

(Last Updated On: Juli 10, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Chacha Frederica tengah berlibur ke Amerika bersama Girls Squad. Untuk pertama kalinya, pemain sinetron ‘Bidadari 3’ ini berhijab di negara minoritas muslim itu.

Tak hanya tampil cantik dengan hijab, ada cerita menarik yang dibagikan Chacha saat berlibur di sana. Cerita itu dibagikan di keterangan salah satu foto yang diunggah di Instagram pribadinya.

Rupanya, wanita 28 tahun ini mendapat perlakuan yang berbeda dari ekspektasinya. Mulai dari imigrasi sampai berlibur di sana, Chacha mendapat perlakuan baik yang jauh dari diskriminasi di Amerika. “Kalo kmarin pertama kali pakai Hijab di Bali, skarang pertama kali pakai Hijab di Amerika, MashaAllah.. Alhamdulillah, begtu msk imigrasi, petugasnya jadi baik bgt, ramah, ngajak ngobrol, nanya ttg hijab,” tulisnya.

Cerita Chacha tak berhenti sampai di situ. Saat berada di Encore, ada orang yang tiba-tiba datang menghampirinya, menunjuk hijabnya, dan menyebut ‘Masha Allah’.

Sontak pemain Film ‘Jomblo’ ini terkejut. Apalagi orang itu dengan murah hati membantu Chacha dan Girls Squad berfoto. “Kmarin pas jalan ngelewatin tmp casino di Encore tiba2 ada yg samperin, bilang “MashaAllah, sambil tangannya nunjuk hijab.” Seneng bgt.. (dia bahkan bantuin kita foto, aku nia sama kak dita, nanti aku post fotonya yaa),” katanya lagi.

Pengalaman berhijab di Amerika membuat Chacha tak berhenti mengucap syukur. Menurutnya, berhijab tetap membuatnya nyaman, sekalipun berada di negara minoritas sekalipun.

Chacha juga menyarankan untuk hijabers tak usah khawatir dengan apa yang dikenakan. Selama hijab menjaga sikap dan keramahan kepada semua orang. “MashaAllah, ternyata nyaman aja pake hijab, mau ketempat2 yg gak bnyk org pake hijab jg gak masalah .. selama your “hijab attitude” tetap d jaga, senyum, ramah, mengasihi, memberi, InsyaAllah semua org suka sama kmu,” tutupnya. ( Rifai/R1/Sumber: Dreamid)

Mari berbagi

You may also read!

Masalah Jakarta Bukan Bendera Asian Games, Tapi Tol Dalam

SUARAJAKTIM.COM - Senator atau anggota DPD RI DKI Jakarta, Fahira Idris menyoroti ejekan merendahkan di media sosial (medsos) yang

Read More...

Pemprov DKI Siapkan 25 Ribu Tiket Gratis Asian Games

SUARAJAKTIM.COM - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan 25 ribu tiket gratis nonton Asian

Read More...

Anies Baswedan Minta Pencopotan Walkot Jakarta Timur Tak Perlu Didramatisir

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Timur (Walkot Jaktim) Bambang Musyawardana lewat telepon. Menurutnya,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu