Empat Ribu Peserta Pawai Meriahkan Jakarnaval 2018

(Last Updated On: Juli 9, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Karnaval (Jakarnaval) yang telah vakum sejak 2015. Sebanyak 4.000 peserta pawai akan meramaikan acara ini.

Pawai Jakarnaval 2018 akan dibuka dan dilepas langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, di depan Balaikota Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Anies Baswedan berharap selain menjadi perayaan ulang tahun bagi warga Jakarta, Jakarnaval mampu menghadirkan citra Jakarta yang membanggakan di mata dunia.”Ini momentum baik bagi warga Jakarta dan bangsa Indonesia secara keseluruhan, untuk bersatu dalam berbagai keragamannya, untuk dapat meraih prestasi di dalam arena, maupun menjaga reputasi sebagai tuan rumah yang baik,” ungkap Gubernur Anies dalam press rilisnya.

Jakarnaval ke-19 ini dihadiri sebanyak 4.000 peserta pawai, yang meliputi karnaval seni dan budaya serta parade 70 kendaraan hias dari berbagai komunitas dan instansi lintas sektoral, dengan atraksi utama yaitu pasukan pembawa bendera 45 negara peserta Asian Games yang didampingi oleh Abang-None Jakarta.

Peserta Jakarnaval 2018 akan terbagi menjadi dua rute. Pawai dengan berjalan kaki akan dimulai dari depan Balaikota, mengitari Patung Arjuna Wijaya, melewati Kantor RRI, dan berakhir di Sisi Barat Silang Monas. Sedangkan pawai kendaraan hias akan dimulai dari depan Balaikota Jakarta, mengitari Patung Arjuna Wiwaha, melewati kantor RRI, kemudian mengakhiri pawai di Harmoni.

Selepas pawai, Jakarnaval 2018 akan dilanjutkan dengan acara panggung hiburan di Monas yang menampilkan sejumlah artis ternama Tanah Air, seperti band The Dance Company, Rizky Febian, Siti Badriah, Dipha Barus, Budi Doremi, NAFF, dan lainnya.

Pembukaan Jakarnaval 2018 akan dihadiri oleh Duta Besar Negara Peserta Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, para Walikota dan Bupati Kota/Kabupaten Administratif Provinsi DKI Jakarta, Ketua INASGOC, Ketua INAPGOC, dan berbagai tokoh masyarakat.

Putri, salah satu peserta karnaval mengaku bangga bisa terlibat dalam acara ini.“Seneng antuasias namanya juga HUT Jakarta saya seneng ikut berpatisipasi untuk memajukan Jakarta,” tutur Putri yang menggenakan pakian nasional kostum karnaval di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Rifai/R1/Sumber: Teropongsenayan)

Mari berbagi

You may also read!

Masalah Jakarta Bukan Bendera Asian Games, Tapi Tol Dalam

SUARAJAKTIM.COM - Senator atau anggota DPD RI DKI Jakarta, Fahira Idris menyoroti ejekan merendahkan di media sosial (medsos) yang

Read More...

Pemprov DKI Siapkan 25 Ribu Tiket Gratis Asian Games

SUARAJAKTIM.COM - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan 25 ribu tiket gratis nonton Asian

Read More...

Anies Baswedan Minta Pencopotan Walkot Jakarta Timur Tak Perlu Didramatisir

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Timur (Walkot Jaktim) Bambang Musyawardana lewat telepon. Menurutnya,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu